Dinas Pendidikan Jakarta Bantah Bagikan Kuisioner  

Written By Unknown on Friday, September 14, 2012 | 6:55 PM

TEMPO.CO, Jakarta - Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengaku tidak tahu soal penyebaran kuisioner bermuatan pilkada di sejumlah sekolah di Ibukota. "Kami malah baru dengar," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan, Abdul Hamid di Jakarta 14 September 2012.

Abdul memastikan tidak ada instruksi apapun dari gubernur atau kepala dinas, terkait Pilkada Jakarta, 20 September depan. Dia juga berjanji akan mencari tahu siapa yang ada di balik penyebaran kuisioner pilkada ini. "Nanti kita lihat dan dengarkan dari pihak terkait," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah guru di SMP 89 Tanjung Duren, Jakarta Barat, mempersoalkan pembagian kuisioner bermuatan Pilkada oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Kewarganegaraan. Kuisioner itu harus ditanyakan siswa pada orangtuanya yang punya hak pilih dalam Pilkada.

Total ada 10 pertanyaan dalam form yang dibagikan itu. Pertanyaan pertama, apakah orangtua siswa akan menggunakan hak pilihnya dalam putaran kedua Pemilihan Gubernur Jakarta. Setelah itu, siswa diminta bertanya pada orangtuanya, soal tanggapan mereka atas sejumlah program pemerintah Jakarta selama ini.  Pada pertanyaan nomor 4, ditanyakan, "Apakah program pendidikan wajib belajar 12 tahun (SD sampai SMA) dapat membantu meringankan beban orangtua siswa dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat?"

Selain meminta tanggapan atas program pemerintah, kuisioner itu juga secara eksplisit meminta orangtua siswa menjabarkan kriteria pemimpin Ibukota. Namun, kuisioner ini membatasi kriteria pada tiga indikator yakni: (1)  berpengalaman memimpin wilayah tingkat provinsi, (2) pernah menjadi pejabat di Pemda DKI Jakarta dan (3) berpendidikan tinggi, tegas, dan berwibawa.

NUR ALFIYAH

Berita Terpopuler:

Aktris Film Anti-Islam Innocence of Muslims Trauma

Pidatonya Disorakin, Ahok Cuek

Motif di Balik Film Anti-Islam Innocence of Muslim

Ratna Listy: Suami Selingkuh? Silahkan

Innocence of Muslims Didanai 100 Donatur Yahudi?

14 Sep, 2012


-
Source: http://id.berita.yahoo.com/dinas-pendidikan-jakarta-bantah-bagikan-kuisioner-113219476.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Dinas Pendidikan Jakarta Bantah Bagikan Kuisioner  

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/09/dinas-pendidikan-jakarta-bantah-bagikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dinas Pendidikan Jakarta Bantah Bagikan Kuisioner  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dinas Pendidikan Jakarta Bantah Bagikan Kuisioner  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger