Dituduh Korupsi, Gumilar Siap Pembuktian Terbalik

Written By Unknown on Tuesday, September 18, 2012 | 9:22 PM

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Rektor Universitas Indonesia (UI), Gumilar Soemantri mengklaim hartanya didapat dari hasil yang baik. Menangapi laporan dugaan korupsi keuangan di UI yang dialamatkan kepadanya, ia siap untuk membuktikannya.

"Saya siap untuk memelopori pembuktian terbalik dari mana harta kekayaan itu diperoleh. Dan kita akan kelihatan ketika menjabat punya apa setelah menjabat punya apa," kata Gumilar usai menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Jakarta, Selasa (18/9/2012).

Menurutnya, tuduhan seperti itu sangat menyakitkan dan tidak bisa dibuktikan di mata hukum.

"Saya kira kita serahkan ke penegak hukum. Jangan di politisir untuk tujuan pembunuhan karakter pada seseorang. Kita buktikan saja secara hukum dan mereka yang menuduh harus bertanggungjawab secara hukum juga," kata Gumilar.

Sementara pada pemeriksaan hari ini, Gumilar mengaku hanya menyampaikan perihal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya. Dan menurutnya, laporan tersebut masih wajar.

"Ada peningkatan tapi tidak banyak. Mobil tetap satu. Rumah juga tidak ada perubahan, seperti sebelum menjabat. Penambahan ada di tanah, terutama sawah dan kebun terutama saya saat ini hobi bercocok tanam dan itu pun membelilnya dalam waktu 5 tahun secara bertahap," ujarnya.

Klik:

  • Jody Dikenal Sangat Pendiam
  • Mantan Rektor UI Siap Jadi Tersangka
  • Di Mata Keluarga Jody Dikenal Rajin Beribadah...

18 Sep, 2012


-
Source: http://id.berita.yahoo.com/dituduh-korupsi-gumilar-siap-pembuktian-terbalik-135411193.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Dituduh Korupsi, Gumilar Siap Pembuktian Terbalik

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/09/dituduh-korupsi-gumilar-siap-pembuktian.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dituduh Korupsi, Gumilar Siap Pembuktian Terbalik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dituduh Korupsi, Gumilar Siap Pembuktian Terbalik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger