Harry Tanoe Bikin Perusahaan Infrastruktur

Written By Unknown on Friday, September 14, 2012 | 5:23 PM

Jakarta - Hary Tanoesoedibjo melalui PT Indonesia Air Transport Tbk (IATA) mendirikan anak usaha baru yang bergerak di bidang infrastruktur. Perusahaan yang diberinama PT MNC Infrastruktur Utama ini akan fokus pada proyek jalan tol, bandara, pelabuhan, dan pembangkit listrik berbasis air dan uap.

PT MNC Infrastruktur Utama diketahui kini tengah menangani pembangunan pelabuhan batubara di Kalimantan Timur dengan nilai investasi senilai US$ 12 juta (Rp 114 miliar). Pelabuhan batubara ini akan selesai pada pertengahan 2013.

"Kami berharap agar nantinya PT MNC Infrastruktur Utama ini dapat mendukung segala kegiatan grup dan menciptakan sinergi yang lebih mantap di antara anak-anak perusahaan yang tergabung dalam MNC Group," ucap Hary Tanoesoedibjo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/9/2012).

Selain itu, IATA yang juga merupakan anak usaha PT Bhakti Investama Tbk (BHIT) ini juga siap pengembangkan penerbangan terjadwal untuk medium class. Rencana penerbangan ini akan dimulai November 2012 dengan menggunakan dua pesawara Airbus 319. Penerbangan perdana dilakukan di Husein Sastranegara.

Pelayanan penerbangan terjadwal mengambil rute ke beberapa kota besar seperti Medan, Padang, Batam, Makassar, Denpasar, dan Balikpapan.

"Saat ini IATA sudah menjalankan penerbangan berjadwal yang berbasis di Pontianak menggunakan ATR 42-300 dengan jadwal penerbangan empat kali seminggu ke beberapa kota seperti Sintang, Ketapang, Pangkalan Bun, Solo, dan Yogya," kata CEO IATA Syafril Nasution.

"Untuk ke depannya IATA akan menambah beberapa rute penerbangan guna mengakomodir kebutuhan masyarakat akan transportasi udara," tambah Shafril.

Indonesia Air Transport merupakan perusahaan dengan bidang usaha jasa penyewaan pesawat terbang untuk perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan umum dan migas baik on shore maupun off shore, serta jasa angkutan penerbangan untuk berbagai keperluan seperti evakuasi medis, pariwisata dan penerbangan komersial berjadwal.

Saat ini IATA memiliki 17 armada yang terdiri dari 6 unit rotary wing dan 11 unit fixed wing.

(wep/dnl)

14 Sep, 2012


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/590259/s/236b2d09/l/0Lfinance0Bdetik0N0Cread0C20A120C0A90C140C16530A20C20A19860A0C60Charry0Etanoe0Ebikin0Eperusahaan0Einfrastruktur/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Harry Tanoe Bikin Perusahaan Infrastruktur

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/09/harry-tanoe-bikin-perusahaan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Harry Tanoe Bikin Perusahaan Infrastruktur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Harry Tanoe Bikin Perusahaan Infrastruktur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger