Jokowi: Jakarta Harus Jadi Pusat Kebudayaan

Written By Unknown on Saturday, September 15, 2012 | 8:46 PM

TEMPO.CO, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, akan menjadikan Jakarta sebagai pusat kebudayaan nusantara. Untuk menjadikan Jakarta sebagai kota budaya, ia juga akan mengembangkan kawasan Kota Tua kini yang terbengkalai. "Jakarta harus menjadi pusat kebudayaan nusantara dengan tuan rumah Betawi," kata Jokowi saat menghadiri acara halal bihalal alumni Universitas Sebelas Maret di Senayan, Sabtu, 15 September 2012. 

Menurut Jokowi, untuk menjadikan Betawi sebagai pusat budaya nusantara, Peraturan Daerah mengenai pelestarian kebudayaan Betawi harus segera diselesaikan. Sangar-sanggar seni yang telah lama mati suri juga harus kembali dihidupkan. Hal ini akan menjadi kunci dalam menjadikan Jakarta sebagai kota budaya. "Sanggar seni di kampung-kampung harus dihidupkan," katanya.

Selain itu, Jokowi menilai kawasan Kota Tua harus dibangun dan dikembangkan karena kawasan ini merupakan warisan budaya yang berharga. "Warisan yang intangible dan tangible yang berpotensi harus dikelola. Bisa dibangun positioning-nya dan brand-nya," katanya.

Menurut ia, jika negara lain bisa mengembangkan warisan budayanya maka Jakarta seharusnya mampu melakukan hal yang serupa.

Setelah halal bihalal dengan alumni UNS, Jokowi berkampanye ke perumahan padat penduduk di Serdang, Kemayoran. Kemudian ia berkunjung ke komunitas bakmi ayam di Koya. Jokowi juga akan menyambangi Masyarakat Miskin Kota di Penjaringan. Setelah itu ia akan bertemu tokoh Betawi di Rawa Buaya. Jokowi akan mengakhiri kunjungan hari ini di Majelis Taklim Uswatun Hasanah di Daan Mogot.

ANANDA W. TERESIA

15 Sep, 2012


-
Source: http://id.berita.yahoo.com/jokowi-jakarta-harus-jadi-pusat-kebudayaan-132444013.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi: Jakarta Harus Jadi Pusat Kebudayaan

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/09/jokowi-jakarta-harus-jadi-pusat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi: Jakarta Harus Jadi Pusat Kebudayaan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi: Jakarta Harus Jadi Pusat Kebudayaan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger