Perwira Polisi Saksi Simulator SIM, Mangkir

Written By Unknown on Friday, September 14, 2012 | 5:46 PM

TEMPO.CO, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan empat saksi yang dipanggil dalam kasus suap proyek simulator alat uji surat izin mengemudi (SIM) belum juga hadir hingga sore ini. "Belum ada konfirmasi ketidakhadiran mereka," kata Johan Budi S.P, juru bicara KPK, di kantornya, Jumat, 14 September 2012. 

KPK memanggil empat saksi dari kepolisian untuk hadri dalam pemeriksaan hari ini. Tiga saksi di antaranya adalah perwira menengah, yaitu Ajun Komisaris Edith Yuswo Widodo, Komisaris Setya Budi, Komisaris Besar Budi Setiyadi, serta pegawai Polri, Suyatim. 

Johan mengatakan keempat saksi tersebut bakal dipanggil kembali pekan depan bila ternyata mangkir. Komisi masih menunggu kedatangan mereka hingga petang ini. "Penjadwalan ulang akan dilakukan karena kami membutuhkan keterangan yang bersangkutan," ujarnya.

Keempat saksi bakal dimintai keterangan ihwal keterlibatan Inspektur Jenderal Djoko Susilo, tersangka dalam kasus ini. Djoko, yang juga mantan Gubernur Akademi Kepolisian, diduga menyalahgunakan kewenangan dalam proyek berbiaya Rp 196 miliar itu hingga negara rugi Rp 100 miliar.

KPK juga menetapkan tiga tersangka lain, yaitu Wakil Kepala Korps Lalu Lintas Brigadir Jenderal Didik Purnomo serta dua pengusaha, yakni Direktur PT Inovasi Teknologi Indonesia Sukotjo S. Bambang dan Direktur PT Citra Mandiri Metalindo Budi Susanto.

Johan menegaskan Didik maupun Djoko belum dimintai keterangan hingga saat ini. KPK kemungkinan memeriksa Didik di Rumah Tahanan Markas Komando Brigadir Mobil, Kelapa Dua, tempat ia ditahan. "Pemeriksaan bisa dilakukan di tahanan," ucapnya.

TRI SUHARMAN

Berita Terpopuler:

Aktris Film Anti-Islam Innocence of Muslims Trauma

Pidatonya Disorakin, Ahok Cuek

Motif di Balik Film Anti-Islam Innocence of Muslim

Ratna Listy: Suami Selingkuh? Silahkan

Innocence of Muslims Didanai 100 Donatur Yahudi?

14 Sep, 2012


-
Source: http://id.berita.yahoo.com/perwira-polisi-saksi-simulator-sim-mangkir-102933279.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Perwira Polisi Saksi Simulator SIM, Mangkir

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/09/perwira-polisi-saksi-simulator-sim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perwira Polisi Saksi Simulator SIM, Mangkir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perwira Polisi Saksi Simulator SIM, Mangkir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger