Rutan TNI Diawasi Kamera Terus-menerus

Written By Unknown on Friday, September 14, 2012 | 6:25 PM

TEMPO.CO, Jakarta - Rumah tahanan milik Polisi Militer Kodam Jaya (Pomdam) di Guntur, Jalan Sultan Agung, Jakarta Selatan, dilengkapi kamera pengawas. Setiap sudut rumah tahanan itu bisa dipantau dari sebuah ruang pengendali di bangunan penjaga rutan itu.

Jumat pagi tadi, 14 September 2012, Tempo dipersilakan meninjau bangunan penjaga di rutan ini. Tampak layar televisi yang berisi rekaman gambar semua sudut penjara militer ini. Tak tampak banyak pergerakan manusia di rumah tahanan itu. »Di sini memang tak bisa sembarangan keluar-masuk," kata seorang penjaga.

Dari kamera CCTV, tampak sebuah ruang kosong di tengah sederet bangunan penjara. Tampak juga sembilan tahanan di sana yang sedang melakukan apel di hadapan perwira penjaga. Para tahanan mengenakan seragam kemeja lengan pendek dan celana panjang satu warna, kuning. "Di sini ada empat kali apel, pagi, siang, sore, dan malam," kata penjaga itu lagi.

Di sinilah Komisi Pemberantasan Korupsi berencana untuk menahan para tersangka koruptor yang tengah disidik lembaga itu.

Sebagai informasi, KPK saat ini sedang menyidik kasus korupsi Wisma Atlet Hambalang yang diduga melibatkan petinggi Partai Demokrat, kasus korupsi anggaran di DPR yang diduga melibatkan sejumlah politikus mantan pimpinan Badan Anggaran, kasus korupsi simulator SIM yang diduga melibatkan sejumlah jenderal polisi, dan kasus korupsi PON yang diduga melibatkan seorang gubernur. Belum jelas siapa yang kelak akan menghuni tahanan militer di Guntur ini.

INDRA WIJAYA

Berita Terpopuler:

Aktris Film Anti-Islam Innocence of Muslims Trauma

Pidatonya Disorakin, Ahok Cuek

Motif di Balik Film Anti-Islam Innocence of Muslim

Ratna Listy: Suami Selingkuh? Silahkan

Innocence of Muslims Didanai 100 Donatur Yahudi?

14 Sep, 2012


-
Source: http://id.berita.yahoo.com/rutan-tni-diawasi-kamera-terus-menerus-110731234.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Rutan TNI Diawasi Kamera Terus-menerus

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/09/rutan-tni-diawasi-kamera-terus-menerus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rutan TNI Diawasi Kamera Terus-menerus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rutan TNI Diawasi Kamera Terus-menerus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger