Terduga Teroris Depok Thoriq dan Yusuf Dipertemukan

Written By Unknown on Friday, September 14, 2012 | 3:35 PM

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Negara RI mempertemukan dua terduga teroris bom Depok yakni M Thoriq dan M Yusuf alias Yusuf Rizaldi alias Rizal alias Abu Toto.

"Iya mereka sudah ngobrol-ngobrol dan saling mengenal," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Jumat.

Yusuf yang menyerahkan diri di Polres Langkat, Sumatera Utara adalah benar Yusuf yang dicari oleh pihak kepolisian sebagai pengontrak klinik atau yayasan yatim piatu di Jalan Nusantara Raya, Kelurahan Beji, Depok yang meledak tersebut dan menewaskan Anwar.

"Sudah tidak diragukan lagi, jadi Yusuf itu adalah Yusuf yang sama-sama dengan mereka. Thoriq dan Yusuf saling mengenal betul," kata Boy.

Karo Penmas mengatakan bahwa saat ini polisi masih menggali keterangan Yusuf mengenai keterkaitannya dengan tokoh-tokoh teroris sebelumnya.

"Kalau kaitannya soal merakit bom, dari keterangan mereka mengatakan bahwa Wahyu yang dominan merakit. Memang kalau kita lihat saat bom meledak dialah (Wahyu, red) yang paling dekat, kemungkinan sedang dipegang karena tangan kanannya hancur," ucap Boy.

Selain itu, mengenai kemungkinan Yusuf yang dijadikan "pengantin", Boy mengatakan masih dilakukan penyelidikan. Saat ini, diketahui sebagai calon "pengantin" untuk melakukan aksi bom bunuh diri adalah Thoriq.

Thoriq rencananya akan melakukan aksi bom bunuh dirinya pada Senin (10/9) di empat lokasi di Jakarta yakni: Mako Brimob, Pos Polisi Salemba, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dan Komunitas Budha, terkait isu Muslim Rohingya.

Sementara itu, Wahyu Ristanto alias Anwar terduga teroris yang meninggal di Rumah Sakit Polri Sukanto Jakarta, Rabu (12/9) pada pukul 15.35 WIB, karena trauma inhalasi dan fungsi ginjal. Selanjutnya, diberangkatkan dari Jakarta pada Kamis (13/9) malam melawati jalur darat menempuh perjalanan sekitar 12 jam lebih.

Jenazah terduga teroris setelah tiba di kampung halamannya langsung dibawa ke makam dusun setempat, dan dishalatkan selanjutnya dimakamkan. Ibu kandung Wahyu yaitu Wariyem tidak kuasa menahan kesedihannya saat jenazah anaknya dishalatkan.

Mobil ambulans yang membawa jenazah Wahyu, tiba di pemakaman Dusun Banaran, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, sekitar pukul 08.00 WIB, dan oleh warga setempat jenazah langsung dibawa ke lokasi yang telah dipersiapkan.

Pihak keluarga juga sempat membuka peti jenazah untuk memeriksa posisi jenazah, setelah itu jenazah dimaksukkan ke dalam liang lahat yang telah dipersiapkan.(rr)

14 Sep, 2012


-
Source: http://id.berita.yahoo.com/terduga-teroris-depok-thoriq-dan-yusuf-dipertemukan-082206810.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Terduga Teroris Depok Thoriq dan Yusuf Dipertemukan

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/09/terduga-teroris-depok-thoriq-dan-yusuf.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Terduga Teroris Depok Thoriq dan Yusuf Dipertemukan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Terduga Teroris Depok Thoriq dan Yusuf Dipertemukan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger