Usut Korupsi UI, KPK Periksa Gumilar

Written By Unknown on Tuesday, September 18, 2012 | 9:22 PM

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

TEMPO.CO, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya menyelidiki dugaan kasus korupsi di Universitas Indonesia di masa kepemimpinan Gumilar Rosliwa Soemantri. Mantan rektor kampus tersebut dimintai keterangan sebagai terperiksa, hari ini, Selasa, 18 September. 

"Benar bahwa Gumilar dimintai keterangan terkait penyelidikan KPK soal UI," kata juru bicara KPK, Johan Budi S.P di kantornya, sore ini.

Gumilar yang mendatangi KPK sekitar pukul 09.41 WIB, hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan di lembaga antikorupsi tersebut. 

Johan mengatakan pengusutan kasus ini berawal dari aduan civitas akademika UI. Dari pengumpulan bahan dan keterangan yang dilakukan komisinya, KPK lantas meningkatkan pengusutan kasus ke tahap penyelidikan sejak Juni 2012. 

Namun, Johan tidak tahu komisinya fokus untuk mengusut dugaan korupsi pada proyek yang mana. Ia hanya mengetahui bahwa kasus yang diusut erat kaitannya dengan laporan civitas akademika UI. "Tentu kami akan mengembangkan kasus ini," ujarnya.

Sebelumnya, civitas akademika UI melaporkan rektornya ke KPK pada November 2011 dan Juni 2012. Mereka menuding Gumilar melakukan korupsi pada proyek pembangunan gedung guna serah, proyek jalan dan rumah sakit Depok, pembangunan lapangan golf, serta perjalanan dinas fiktif.

Khusus proyek jalan yang membelah rumah sakit Depok diduga merugikan negara Rp 30 miliar. Adapun kerugian pada bangunan guna serah diduga mencapai Rp 40 miliar. Beberapa kali civitas akademika yang menyebut dirinya Gerakan UI Bersih itu mendatangi KPK untuk mempertanyakan kelanjutan kasus ini. Namun mereka selalu pulang dengan kekecewaan karena KPK hanya memberi janji.

TRI SUHARMAN

18 Sep, 2012


-
Source: http://id.berita.yahoo.com/usut-korupsi-ui-kpk-periksa-gumilar-140140741.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Usut Korupsi UI, KPK Periksa Gumilar

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/09/usut-korupsi-ui-kpk-periksa-gumilar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Usut Korupsi UI, KPK Periksa Gumilar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Usut Korupsi UI, KPK Periksa Gumilar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger