Volume Jatung Jaya Komara Membesar Dua Kali Lipat

Written By Unknown on Friday, September 14, 2012 | 6:25 PM

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hasil otopsi terhadap bos Koperasi Langit Biru (KLB) menunjukkan, volume jantung Jaya Komara dua kali lipat lebih besar dari biasanya.
Namun, polisi belum bisa memastikan penyebab kematian tersangka penipuan, penggelapan, dan pencucian uang.

"Sementara dari hasil otopsi, itu serangan jantung. Informasinya. volume jantungnya dua kali lipat dari keadaan normal. Ini keterangan sementara, namun secara tertulis hasil otopsi belum diperoleh," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2012).

Jenderal polisi bintang satu menjelaskan, Jaya Komara masih sempat berkomunikasi dengan rekan-rekannya hingga pukul 03.30 WIB, dengan teman satu selnya, Titik Suripto.

"Baru, setelah itu yang bersangkutan tertidur. Diketahui, saksi tertidur pada posisi telentang dengan tangan direbahkan," ungkapnya.

Polisi pun membantah bila sebelumnya Jaya Komara sempat meminta penangguhan penahanan karena sakit.

"Belum pernah dengar ada surat permohonan. Tersangka ditahan bersama istrinya saat dilakukan penangkapan pada 27 Juli 2012," imbuh Boy.

Bos Koperasi Langit Biru Jaya Komara ditangkap polisi, Selasa (24/7/2012) sekitar pukul 17.00 WIB, di sebuah hotel di Purwakarta, Jawa Barat.

Sehari sebelumnya, polisi telah mengetahui keberadaan Jaya Komara di sebuah hotel di Kawasan Matraman, Jakarta Timur.

Tapi, saat akan ditangkap, Jaya Komara sudah tidak ada di hotel. Kemudian, polisi melakukan pengembangan ke daerah Purwakarta, sampai akhirnya yang bersangkutan ditemukan petugas saat akan berbuka puasa.

Polisi sebelumnya juga sudah menyita beberapa dokumen dari Kantor Koperasi Langit Biru, seperti kuitansi penamam modal yang diketahui investor, dokumen dari kasir, 27 CPU dan alat-alat kantor Koperasi Langit Biru, dokumen penyertaan modal, brosur, serta satu stempel pengesahan Koperasi Langit Biru.

Polisi masih menginventarisasi korban dan perputaran uang di koperasi tersebut, serta telah memeriksa 38 saksi.

Koperasi Langit Biru beroperasi atas dasar Akta Notaris Winda Wirata No 24 tanggal 9 April 2011, yang diterbitkan Dinas Koperasi dan UMKM Banten, 20 Juli 2011.

Tak seperti koperasi pada umumnya, KLB menawarkan investasi dengan imbalan hasil tinggi. Paket investasinya berkisar Rp 385 ribu-Rp 14 juta.

Imbal hasilnya mencapai 258,97 persen dalam dua tahun, atau 10 persen sebulan dari nilai penyertaan. Koperasi tersebut memutar uang nasabah di usaha broker daging.

Koperasi tersebut sebelumnya mengaku telah menjaring 115 ribu investor, dengan dana yang terkumpul di atas Rp 500 miliar.

Namun, pada kenyataannya keuntungan yang dijanjikan koperasi tersebut kepada para anggotanya tak kunjung dibayarkan, bahkan uang yang disetorkan raib. (*)

BACA JUGA

  • Polisi Tak Temukan Bekas Penganiayaan di Tubuh Jaya Komara
  • Jaya Komara Meninggal Saat Dibangungkan untuk Salat Subuh
  • Jaya Komara Rajin Bangunkan Teman di Sel untuk Salat Subuh
  • Jaya Komara Dikenal Ramah Saat Berada di Tahanan

14 Sep, 2012


-
Source: http://id.berita.yahoo.com/volume-jatung-jaya-komara-membesar-dua-kali-lipat-111446128.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Volume Jatung Jaya Komara Membesar Dua Kali Lipat

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/09/volume-jatung-jaya-komara-membesar-dua.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Volume Jatung Jaya Komara Membesar Dua Kali Lipat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Volume Jatung Jaya Komara Membesar Dua Kali Lipat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger