Polda: Senjata SDM Insiprasi dari Mainan

Written By Unknown on Friday, October 26, 2012 | 2:55 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto menyatakan pria pembawa senjata rakitan di Masjid Istiqlal Jakarta merupakan anak seorang almarhum veteran. Sudirman alias SDM sendiri berurusan dengan pihak berwajib karena ketahuan membawa senjata setelah melewati metal detector yang ada di pintu masuk Masjid Istiqlal.


"Ayahnya almarhum Suroso, seorang pejuang veteran," kata Rikwanto melalui pesan singkatnya, Jumat (26/10/2012).


Di daerah asalnya, menurut Rikwanto, Sudirman tinggal bersama sang Ibu.


"Yang bersangkutan tinggal bersama Ibunya Curiah (60)," ujar Rikwanto.


Rikwanto memaparkan, benda yang dibawa merupakan senjata hasil rakitan sendiri yang dibuat oleh Sudirman. Pembuatan senjata itu, sambung Rikwanto, oleh Sudirman dilakukan karena terinspirasi dari senjata mainan.


"Benda mirip senjata itu dibuatnya sendiri di rumahnya di Tegal. Terinspirasi dari senjata mainan," ujar Rikwanto.


Dari pantauan Kompas.com, senjata yang saat ini diamankan di ruangan unit IV Direktorat Resmob Polda Metro Jaya, nampak berbentuk seperti model senjata pada umumnya dan terbuat dari lempengan besi. Pada bagian belakang terdapat benda berbentuk gembok yang digunakan untuk menarik per, yang dalam sistem kerjanya sebagai pelontar 'peluru' layaknya katapel.


Selain itu juga terdapat tiga benda mirip kepala anak panah (seperti peluru), dua buah skrup, dua potong batangan kecil aluminium, dan satu butir klahar. Polisi menyatakan bahwa senjata tersebut tidak dapat berfungsi layaknya senjata sungguhan.


Kepada polisi, Sudirman mengaku membawa senjata rakitan tersebut untuk berjaga-jaga. Belum diketahui pasti maksud dari perkataan Sudirman yang menyatakan kepemilikan senjata tersebut sekedar 'jaga diri'. Saat ini Sudirman masih dimintai keterangan di unit IV Direktorat Resmob Polda Metro Jaya.












Anda sedang membaca artikel tentang

Polda: Senjata SDM Insiprasi dari Mainan

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/10/polda-senjata-sdm-insiprasi-dari-mainan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polda: Senjata SDM Insiprasi dari Mainan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polda: Senjata SDM Insiprasi dari Mainan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger