Kadis Kebersihan DKI Akui Akan Diganti

Written By Unknown on Friday, November 30, 2012 | 2:55 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Sore ini, Jumat (30/11/2012), akan dilaksanakan Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat eselon II atau setingkat dengan kepala dinas atau kepala badan. Pelantikan yang akan digelar nanti merupakan pelantikan pejabat eselon II yang pertama kali dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.


Salah satu dari beberapa pejabat eselon II yang akan diganti oleh Jokowi, berdasar info yang beredar, salah satunya adalah Kepala Dinas Kebersihan DKI, Eko Bharuna. Saat dikonfirmasi wartawan perihal tersebut, Eko membenarkannya kalau ia memang akan melepas jabatannya tersebut.


"Iya memang betul saya akan diganti. Ya, tidak apa-apa, soalnya umur saya juga sudah 59 tahun dan juga sudah dua kali diperpanjang. Jadi memang saya sudah masuk masa pensiun," kata Eko Bharuna, di Jakarta, Jumat (30/11/2012).


Menurut info yang dihimpun, jabatan Eko sebagai sebagai Kepala Dinas Kebersihan DKI akan digantikan oleh Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI, Unu Nurdin. Selanjutnya, Eko mengharapkan yang akan menjadi penggantinya kelak akan tetap menlanjutkan proyek pembangunan pengelolaan sampah terpadu atau ITF Sunter yang saat ini masih dalam proses lelang beauty contest.


Selain itu, ia juga mengharapkan, penggantinya kelak dapat bekerja lebih optimal dalam melayani masyarakat, khususnya dalam mengatasi permasalahan sampah dan kebersihan di Jakarta. Saat ditanyakan, ada berapa jumlah pejabat DKI yang mendapatkan promosi jabatan Eselon II, Eko mengaku tak mengetahuinya.


"Saya cuma tahu pelantikan pejabat yang berada di lingkungan Dinas Kebersihan DKI," kata Eko.


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Budhiastuti mengatakan, akan ada sebanyak empat pejabat eselon II yang akan diganti. Empat pejabat itu adalah Kepala Dinas Kebersihan Eko Bharuna, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sukri Bey, dan dua pejabat di lingkungan Dinas Perumahan serta Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Alasan lain, penggantian para pejabat itu adalah karena yang bersangkutan telah memasuki masa pensiun.


Berita terkait dapat diikuti di topik :


100 HARI JOKOWI-BASUKI






Editor :


Hertanto Soebijoto









Anda sedang membaca artikel tentang

Kadis Kebersihan DKI Akui Akan Diganti

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/11/kadis-kebersihan-dki-akui-akan-diganti.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kadis Kebersihan DKI Akui Akan Diganti

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kadis Kebersihan DKI Akui Akan Diganti

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger