Banjir Akibat Tembok Pabrik Khong Guan Roboh Sudah Surut

Written By Unknown on Friday, December 21, 2012 | 2:55 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir tiga meter akibat runtuhnya tembok pabrik Biskuit Khong Guan yang roboh pada Kamis (20/12/2012) sore, telah surut. Warga pun segera membersihkan lokasi dari puing-puing tembok.

Lurah Ciracas Khairul Anwar mengatakan, banjir surut sejak pukul 12.00 WIB. Warga yang kebanjiran pun sudah membersihkan rumah masing-masing.

"Banjir yang mendera pemukiman warga itu terjadi karena tembok pabrik Khong Guan yang roboh sehingga puingnya menyumbat saluran air di dekat pemukiman warga, lalu banjir terjadi," kata Khairul saat dihubungi Kompas.com, Jumat (21/12/12).

Khairul memaparkan, saat ini sedang dilakukan musyawarah dengan pihak pabrik mengenai pembenahan tembok yang roboh, dan penggantian kerugian terhadap musibah yang mereka alami.

Saat ini, warga secara swadaya bersama-sama memenuhi kebutuhan makanan, selain mendapatkan bantuan distribusi makanan dari pihak pabrik.

Berdasarkan data yang dihimpun, empat RT terkena imbas tembok roboh tersebut. Keempat RT itu adalah RT 08, RT 10, RT 05, dan RT 06.

"Kejadian baru kali ini, emang kadang-kadang banjir, tapi paling selutut. Ini pas tadi aja tembok pabrik Khong Guan jebol langsung air masuk ke rumah sampai tiga meter," kata Neneng (54), warga Jl Rukem RT 10, yang rumahnya juga terendam.

Menurut Neneng, Runtuhan tembok sepanjang lebih dari 10 meter dengan tinggi sekitar empat meter itu roboh menutupi saluran air, dan jalan di sekitar pemukiman warga. Selain itu, kondisi tempat yang menurun, serta saluran air yang hanya berdiameter 30 centimeter tidak mampu menahan kuatnya arus air karena hujan yang sangat deras.






Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Banjir Akibat Tembok Pabrik Khong Guan Roboh Sudah Surut

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/12/banjir-akibat-tembok-pabrik-khong-guan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Banjir Akibat Tembok Pabrik Khong Guan Roboh Sudah Surut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Banjir Akibat Tembok Pabrik Khong Guan Roboh Sudah Surut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger