Nama Cucu Kedua SBY Airlangga Satriadhi Yudhoyono

Written By Unknown on Monday, December 24, 2012 | 2:43 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Cucu kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, buah hati Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan Siti Rubi Aliya Rajasa diberi nama Airlangga Satriadhi Yudhoyono. Bayi laki-laki itu lahir di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan, pukul 00.01, Senin (24/12/2012).

"Nama adalah doa, sesuuatu yang kita bawa hingga akhir. Kami berikan nama Airlangga Satriadhi Yudhoyono," kata Ibas, dalam jumpa pers di RS Pondok Indah Jakarta.

Ibas tampak didampingi Presiden Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, kakaknya, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, selaku ayah dari Aliya. Hatta juga didampingi istrinya, Okke Rajasa. Tampak pula cucu pertama Yudhoyono, Almira Tunggadewi, putri Agus dengan Anisa Pohan.

Dalam jumpa pers tersebut Ibas menjelaskan arti nama putranya. Dia mengatakan, sebagai ayah, menginginkan putranya tumbuh menjadi pemimpin yang baik, untuk bangsa dan negara, masyarakat, serta keluarganya.

"Sehingga mampu mengayomi seluruh elemen masyarakat," katanya.

Adapun nama Airlangga, menurut Ibas, diambil dari nama seorang tokoh di masa lampau. Airlangga adalah seorang raja yang mendirikan kerajaan Kahuripan. Dia pemimpin yang berjaya di masanya, punya karakter yang baik, dan memiliki semangat juang yang baik. Sedangkan Satriadhi, lanjut Ibas, berasal dari kata Satria dan Adhi.

"Satria berarti kesatria, adhi berarti indah. Kami menginginkan jadi ksatrian yang baik hati, tangguh, diridhoi Tuhan," katanya.

Kemudian nama Yudhoyono, selain merupakan nama belakang dari kakeknya,  yang berarti siap memerangi atau menghadapi segala tantangan dan cobaan. "Kami inginkan putra kami kelak menghadapi seluruh tantangan, cobaan dengan baik dan bisa memberi solusi dan arti bagi masyarakat," ujar Ibas.

Dia juga mengatakan, Airlangga lahir dengan proses persalinan normal. Saat dilahirkan, berat badannya 3,35 kilogram dengan panjang 50 centimeter. Saat ini, kondisi bayi dan sang ibunya dalam keadaan sehat. Ibas juga mengucapkan terimakasih atas doa dan kepedulian masyarakat terhadap proses persalinan istrinya tersebut. Terima kasih juga disampaikannya kepada pihak RS Pondok Indah.

"Semoga menjadi putra yang shaleh, berguna bagi agamanya, pintar, cakap, rupawan, berbakti, berguna bagi masyarakat, menjadi pemimpin dan pengayom," ucap Ibas.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Cucu Kedua SBY Lahir






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

Nama Cucu Kedua SBY Airlangga Satriadhi Yudhoyono

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/12/nama-cucu-kedua-sby-airlangga-satriadhi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nama Cucu Kedua SBY Airlangga Satriadhi Yudhoyono

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nama Cucu Kedua SBY Airlangga Satriadhi Yudhoyono

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger