BK Akan Panggil Mantan Dirut Jamsostek

Written By Unknown on Friday, February 15, 2013 | 2:43 PM





BK Akan Panggil Mantan Dirut Jamsostek





Penulis : Sabrina Asril | Jumat, 15 Februari 2013 | 13:28 WIB













www.jamsostek.co.id


Hotbonar Sinaga




TERKAIT:





JAKARTA, KOMPAS.com — Kasus dugaan kongkalikong antara pemerintah dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat kembali ditelusuri Badan Kehormatan. Pada Selasa (19/2/2013) depan, BK akan memanggil mantan Direktur Utama Jamsostek Hotbonar Sinaga terkait kasus dugaan pemerasan yang dilakukan anggota dewan.


"Pak Hotbonar akan dipanggil hari Selasa. Ini terkait dugaan pemerasan di Jamsostek," ujar Ketua BK M Prakosa, Jumat (15/2/2013), saat dihubungi wartawan.


Prakosa menjelaskan, Hotbonar akan dimintai keterangannya terkait pengakuannya di media massa bahwa pernah diperas oleh anggota dewan. "Kan dia pernah mengaku ke media, makanya kami akan klarifikasi, apakah itu fitnah atau apa," imbuhnya.


Adapun Hotbonar sempat mengaku ada dua anggota dewan yang meminta jatah kepadanya, yakni MN dari Fraksi Partai Demokrat dan ETS dari Fraksi PDI Perjuangan pada 2010. Pemerasan tersebut terkait dengan kegiatan investasi perusahaan pelat merah itu di Bank Persyarikatan Indonesia (kini Bank Syariah Bukopin).


Para anggota dewan menuduh bahwa investasi itu menimbulkan kerugian. Hotbonar sudah menjelaskan bahwa yang terjadi bukanlah demikian. Namun, kedua anggota dewan itu justru mengancam akan membentuk panitia khusus untuk menyelidiki investasi Jamsostek. MN dan ETS bahkan meminta untuk bertemu seusai rapat dengar pendapat.


Di sana, Hotbonar menyanggupi membayar Rp 100 juta dari kantung pribadinya, tetapi ETS menolaknya karena menilai jumlahnya terlalu kecil. ETS meminta setidaknya Rp 2 miliar. Ketua Komisi IX DPR dari Fraksi PDI-Perjuangan Ribka Tjiptaning mengatakan, ETS sudah tidak lagi menjadi anggota dewan karena terlibat kasus penggelembungan suara di daerah pemilihannya, Lampung II.


















Anda sedang membaca artikel tentang

BK Akan Panggil Mantan Dirut Jamsostek

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/02/bk-akan-panggil-mantan-dirut-jamsostek.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BK Akan Panggil Mantan Dirut Jamsostek

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BK Akan Panggil Mantan Dirut Jamsostek

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger