Hasil Survei Bukan "Kiamat" untuk Demokrat

Written By Unknown on Tuesday, February 5, 2013 | 2:43 PM


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Bidang Komunikasi Publik I Gede Pasek Suardika mengatakan, partainya akan terus bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitas. Pasek menegaskan, kongres luar biasa yang sempat diembuskan untuk melengserkan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tidak akan terjadi.

"Kami terus bekerja keras. Partai Demokrat itu lebih besar dari SMRC (Saiful Mujani Research and Consulting), seolah-olah Demokrat besok kiamat. Kami juga punya survei lain yang memperlihatkan hasil lain," ujar Pasek, Selasa (5/2/2013), di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta.

Berdasarkan hasil survei SMRC, tingkat keterpilihan (elektabilitas) Partai Demokrat terjun bebas ke posisi ketiga dengan perolehan suara 8,4 persen. Demokrat jauh tertinggal dari Partai Golkar (21,3 persen) dan PDI-P (18,2 persen) yang berada di atasnya.

Merespons hasil survei tersebut, Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Jero Wacik langsung menggelar jumpa pers yang menyatakan keprihatinannya atas kemerosotan suara Partai Demokrat. Wacik juga meminta agar Susilo Bambang Yudhoyono turun tangan. Ia pun sempat menyinggung kondisi Demokrat yang dinilai akan lebih baik jika Ketua Umum Anas Urbaningrum mundur.

Wacana pun berkembang ke arah pelengseran Anas melalui kongres luar biasa  (KLB). Pasek menegaskan, KLB tidak akan terjadi dan Anas tidak akan dilengserkan. Menurut dia, tidak ada hal yang melatarbelakangi harus digelar KLB. Seluruh kader, kata Pasek, taat pada hasil kongres yang memilih Anas sebagai ketua umum. Pro-kontra dianggapnya sebagai dinamika politik.

"Kalau desakan mundur itu kan sudah ada dari bab awal, sementara kami sudah mau bab terakhir. Jadi enggak ada masalah," ujar Pasek.

"Rasanya aneh kalau survei maka KLB, seperti Demokrat diatur lembaga survei. Sebagai partai besar dan punya banyak kader, tidak mungkin kami menggantungkan nyawa kepada lembaga yang juga konsultan partai lain," kata Ketua Komisi III DPR ini.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Demokrat "Terjun" Bebas






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

Hasil Survei Bukan "Kiamat" untuk Demokrat

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/02/hasil-survei-bukan-untuk-demokrat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hasil Survei Bukan "Kiamat" untuk Demokrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hasil Survei Bukan "Kiamat" untuk Demokrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger