Ical: Golkar Akan "Panen" di 2014

Written By Unknown on Wednesday, February 20, 2013 | 2:43 PM




Politik


Ical: Golkar Akan 'Panen' di 2014





Penulis : Aditya Revianur | Rabu, 20 Februari 2013 | 13:50 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical mengklaim partainya konsisten mengedepankan pembangunan manusia dalam konsep pembangunan nasional. Menurutnya, banyak partai politik yang tak memberikan perhatian terhadap aspek ini. Ia pun percaya diri, dengan konsistensi ini, Golkar akan "panen" pada Pemilihan Umum 2014.

"Saya pernah bicara dengan Pak SBY. Saya bilang, langit memang masih biru tapi padi sudah mulai menguning dan kami akan panen di 2014. Saat itu Pak SBY ikut tertawa mendengarnya," kata Ical saat mengisi diskusi "Visi 2045: Negara Kesejahteraan", di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Rabu (20/2/2013).

Ia berpendapat, untuk mewujudkan negara kesejahteraan, hal terpenting adalah pemerataan pembangunan.  Lebih jauh menurutnya, saat ini pembangunan seolah hanya tanggung jawab pemerintah dan kalangan swasta. Rakyat hanya ditempatkan sebagai "penonton" yang jauh dari subjek pelaku pembangunan nasional.  

Ical juga sempat menyinggung pragmatisme partai politik. Menurutnya, parpol seharusnya juga memiliki konsep untuk masa depan Indonesia. "Parpol jangan hanya rebutan kursi, tapi harus memikirkan Indonesia ke depan," ujarnya.  

"Kami adalah partai tertua dan fraksinya juga tertua di parlemen. Sebab itu, tugas Golkar adalah memberi contoh pada partai lain, jangan ribut-ribut saja pada politik praktis tapi wujudkan pembangunan untuk cita-cita bangsa," kata Ical.






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary















Anda sedang membaca artikel tentang

Ical: Golkar Akan "Panen" di 2014

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/02/ical-golkar-akan-di-2014.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ical: Golkar Akan "Panen" di 2014

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ical: Golkar Akan "Panen" di 2014

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger