Jokowi: Satpol PP Harus Berubah

Written By Unknown on Friday, February 22, 2013 | 2:55 PM




Pegantian Pejabat


Jokowi: Satpol PP Harus Berubah





Penulis : Andy Riza Hidayat | Jumat, 22 Februari 2013 | 14:25 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memastikan adanya perubahan kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Perubahan yang dimaksud adalah pendekatan penyelesaian masalah yang harus meninggalkan cara kekerasan.


Tanpa kekerasan, diharapkan Satpol PP tetap bisa tegas menegakkan peraturan daerah. "Siapa pun pimpinannya, harus ada pola kerja baru dan tradisi baru. Satpol PP harus tetap tegas, tetapi tidak perlu dengan cara-cara kekerasan," kata Joko Widodo mengomentari pergantian pimpinan Satpol PP DKI yang sementara ini dijabat Sylviana Murni, Jumat (22/2/2013) di Jakarta.


Jokowi berharap ada reorganisasi di tubuh Satpol PP yang selama ini identik menggunakan cara kekerasan. Regorganisasi tersebut berjalan tanpa melihat siapa pimpinannya.


Tadi pagi, Sekretaris Daerah DKI Fadjar Panjaitan melantik Sylviana Murni menjadi Pelaksana Tugas Kepala Satpol PP menganti Effendi Anas. Jokowi tidak menjelaskan sampai kapan Sylviana menduduki jabatan tersebut. "Beliau sementara di sana, sampai nanti ada pejabat definitif," katanya.


Ketika ditanya mengapa pilihannya jatuh kepada Sylviana Murni? Jokowi mengatakan masa jabatan Effendi Anas sudah berakhir. Dia suda dua kali diperpanjang masa jabatannya. Sementara Satpol PP berada dalam koordinasi Asisten Pemerintah, tempat Sylviana bertugas selama ini.


Menanggapi arahan Gubernur Joko Widodo, Sylviana mengaku siap menjalankan tugas. Sylviana mengaku sudah menerima arahan dari gubernur. Beberapa hal penting yang akan dilakukannya adalah menghidupkan kerja sama dengan instansi lain seperti Dinas Perhubungan dan Perusahaan Daerah Pasar Jaya.






Editor :


Marcus Suprihadi















Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi: Satpol PP Harus Berubah

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/02/jokowi-satpol-pp-harus-berubah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi: Satpol PP Harus Berubah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi: Satpol PP Harus Berubah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger