Partai Demokrat Gelar Dua Rapat Dadakan

Written By Unknown on Monday, February 25, 2013 | 2:43 PM




Krisis Demokrat


Partai Demokrat Gelar Dua Rapat Dadakan





Penulis : Sabrina Asril | Senin, 25 Februari 2013 | 14:02 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat mendadak menggelar rapat pada Senin (25/2/2013) siang ini. Ada dua rapat yang dilakukan yakni rapat Fraksi Demokrat dan rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Rapat fraksi yang biasanya dilakukan setiap hari Kamis, tiba-tiba saja dimajukan menjadi hari ini.

"Rapat pleno fraksi hari ini akan membahas perkembangan minggu lalu, di mana minggu lalu Anas sudah mundur. Kemudian, Majelis Tinggi partai sudah mengambil langkah pengambilalihan," ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, di Gedung Kompleks Parlemen, Senin siang.

Nurhayati mengatakan, rapat ini belum membahas Kongres Luar Biasa (KLB) meski KLB tetap harus dilakukan untuk mencari ketua umum baru. "KLB kapannya belum tahu. Yang terpenting saat ini adalah langkah penyelamatan partai Demokrat," kata Nurhayati.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa membenarkan para pengurus harian DPP akan melakukan rapat pada pukul 14.00 nanti. Rapat itu akan membahas tindak lanjut dari hasil Rapimnas. "Tidak sentuh yang lain. Pengunduran diri juga tidak akan dibahas," kata Saan.

Saan juga membantah tudingan Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie yang menyebutkan bahwa selama kepemimpinan Anas, pengurus harian Partai Demokrat jarang melakukan rapat. "Enggak, kita rapat kok. Rapatnya yang kemarin-kemarin memang terbatas," kata dia.

Seperti diberitakan, Anas Urbaningrum mundur dari posisi Ketua Umum Partai Demokrat pasca ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi proyek Hambalang. Dengan mundurnya Anas,  posisi Ketua Umum Demokrat kosong. Majelis Tinggi partai pemenang Pemilu 2009 itu pun lansung menggelar rapat. Hasilnya, Majelis Tinggi memberikan mandat kepemimpinan partai kepada dua Wakil Ketua Umum Max Sopacua dan Jhonny Alen Marbun, Sekretaris Jenderal Edhi Baskoro Yudhoyono alias Ibas, dan Direktur Eksekutif Toto Riyanto hingga diselenggarakannya KLB.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Skandal Proyek Hambalang
Krisis Demokrat






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary















Anda sedang membaca artikel tentang

Partai Demokrat Gelar Dua Rapat Dadakan

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/02/partai-demokrat-gelar-dua-rapat-dadakan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Partai Demokrat Gelar Dua Rapat Dadakan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Partai Demokrat Gelar Dua Rapat Dadakan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger