Tim Kecil Century akan Datangi Rumah Anas

Written By Unknown on Wednesday, February 27, 2013 | 2:43 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Tim kecil Century di Dewan Perwakilan Rakyat akan mendatangi kediaman mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Mereka akan menindaklanjuti niat Anas yang hendak mengungkap skandal dana talangan Bank Century.


"Jadi tadi sebelum putuskan akan silaturahmi ke rumah Anas, setiap fraksi dimintai pandangannya tentang wacana pemanggilan Anas. Semua fraksi setuju keterangan Anas perlu kalau dia punya informasi yang bisa mempercepat kasus ini," kata Anggota Tim Pengawas Century Hendrawan Supratikno di Gedung Kompleks Parlemen, Rabu (27/2/2013).


Untuk mengetahui informasi yang dimiliki Anas penting atau tidak, Hendrawan mengatakan tim kecil Timwas Century yang akan terlebih dulu menggalinya dengan datang ke rumah Anas. "Kami nggak mau langsung panggil (tapi) ternyata informasinya tidak penting. Justru hanya akan menimbulkan kegaduhan, dagelan, dan hiruk-pikuk politik," ucapnya. Hendrawan mengatakan waktu kunjungan belum ditentukan, tapi diperkirakan pekan depan.


Tim kecil tersebut terdiri atas sembilan orang. Mereka adalah Fahri Hamzah (F-PKS), Bambang Soesatyo (F-Golkar), Didi Irawadi Syamsudin (F-Partai Demokrat), Hendrawan Supratikno (F-PDI Perjuangan), Syarifuddin Sudding (F-Hanura), Ahmad Yani (F-PPP), Nur Yasin (F-PKB), Chandra Tirta Wijaya (F-PAN), dan Supriyanto (F-Gerindra).


Sementara itu, Anggota Timwas Century dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan tim kecil ingin mengkonfirmasi pernyataan tokoh-tokoh yang datang ke rumah Anas terkait kasus Century.


Seperti diketahui, sejak Anas mundur dari Patai Demokrat pasca-ditetapkan sebagai tersangka, dia mendapat banyak tamu. Bambang juga merupakan salah satu tamu itu. "Ketika Anas katakan iya (mau membuka informasi soal Century), maka timwas akan mengundang secara resmi untuk menyampaikan di timwas ini," imbuh Bambang.


Seperti diberitakan, Ketua Bapilu Partai Hanura Yuddy Chrisnandi yang juga rekan Anas mengutarakan isi pertemuan para politisi lintas partai pada Minggu (24/2/2013) lalu di kediaman Anas, Duren Sawit, Jakarta Timur. Salah satu isi pertemuan itu adalah adanya niat Anas untuk membongkar skandal bailout Bank Century.


Hadir dalam pertemuan itu yakni Ketua Timwas Century Priyo Budi Santoso, mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Anwar Nasution), mantan anggota DPR dari Fraksi PKS Misbakhun. "Lembaran kedua ini tak hanya milik Anas, tapi milik semua orang," kata Yuddy.


Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Skandal Bank Century






Editor :


Palupi Annisa Auliani









Anda sedang membaca artikel tentang

Tim Kecil Century akan Datangi Rumah Anas

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/02/tim-kecil-century-akan-datangi-rumah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tim Kecil Century akan Datangi Rumah Anas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tim Kecil Century akan Datangi Rumah Anas

sebagai sumbernya

2 komentar:

folnews.com said...

anas adalah politisi muda, yang cerdas dan pintar. sayang ia tersandung kasus korupsi yang jika nanti terbukti bersalah, tamatlah kariernya. Hai politisi tua, kasih contoh yang muda-muda supaya takut korupsi

suaraagraria.com said...

pernyataan gantung anas di monas sungguh mengerikan jika dikaitkan dengan status tersangkanya anas saat ini, apalagi jika ia terbukti bersalah. makanya jadi pemimpin takut korupsi, dan jangan sembarangan ngomong

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger