Kota Tua Akan Dijadikan Ikon Jakarta

Written By Unknown on Friday, April 12, 2013 | 2:12 PM


Jakarta - Sebagai aset wisata di kota Jakarta, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan percepatan pembuatan Kota Tua sebagai ikon dan magnet yang tak kalah dengan kota besar wisata lainnya di dunia


"Jadi percepatan-percepatan itu bisa untuk upaya dalam seluruh kawasan (Kota Tua) secara etik dan estetik yang akan didahulukan untuk memberi bekal kepada warga Jakarta," ujar tim penasehat pelestarian lingkungan dan bangunan cagar budaya DKI Jakarta Yuke Ardhiati di Balai Kota, Jumat (12/4) usai bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.


Dikatakan Yuke, percepatan tersebut harus dilakukan dan diharapkan masyarakat Jakarta dapat menerima Kota Tua sebagai kota yang bernilai intan dan melebihi emas.


"Beliau (Gubernur) sedang merancang badan-badan khusus untuk membantu kepenataan ini dan ini sedang digodok," kata Yuke.


Nantinya, dalam percepatan tersebut akan dibentuk tim independen yang melibatkan pakar lingkungan dan kawasan cagar budaya. Tim tersebut akan berfungsi sebagai tim penasehat gubernur dalam bidang lingkungan dan cagar budaya Jakarta.


Namun, Yuke mengaku jika dalam proses ini ada kendala-kendala yang harus dihadapi, yaitu bagaimana caranya dapat memprakarsakan para arsitek supaya siap dalam melakukan pembangunan. Dengan demikian perlu peningkatan kemampuan dan memperbanyak arsitek yang mampu memegang kepakaran sebagai ahli konservasi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kota Tua Akan Dijadikan Ikon Jakarta

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/04/kota-tua-akan-dijadikan-ikon-jakarta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kota Tua Akan Dijadikan Ikon Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kota Tua Akan Dijadikan Ikon Jakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger