Presiden Instruksikan Tangkap Napi Kabur di Lapas Batam

Written By Unknown on Thursday, July 18, 2013 | 2:44 PM






JAKARTA, KOMPAS.com
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan jajaran terkait untuk menangkap semua narapidana yang kabur dari Rumah Tahanan Batam, Kepulauan Riau. Instruksi yang sama terhadap napi yang kabur dari Lapas Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara.


"Bapak Presiden telah terima laporan kejadian di Lapas Klas II Batam. Pemerintah telah meminta pihak kepolisian segera bekerja untuk menangkap dan mengembalikan mereka yang melarikan diri dari Lapas di Batam," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (18/7/2013).


Julian mengatakan, pascakejadian di Lapas Tanjung Gusta, Presiden sudah menginstruksikan kepada Kementerian Hukum dan HAM untuk meningkatkan pengamanan di seluruh lapas. Lantaran adanya kejadian yang berulang di lapas, kata Julian, akan dilakukan evaluasi terhadap kebijakan di seluruh lapas.


Menteri Koordinator bidang Polhukam Djoko Suyanto mengatakan, perlu ada evaluasi pengelolaan di dalam lapas seperti waktu pergantian sipir, waktu istirahat sipir, istirahat napi. Jika memungkinkan, kata dia, dilakukan penambahan sipir.


"Kami prihatin apa yang terjadi di Batam. Saya sudah berikan instruksi kepada Pak Amir Syamsuddin (Menkumham) sejak kejadian di Tanjung Gusta untuk meningkatkan kewaspadaan seluruh lapas. Instruksi itu sudah jalan. Yang jelas yang lari dikejar," kata Djoko.


Seperti diberitakan, sebelum melarikan diri, kedua belas tahanan kasus narkotika di Blok A1 Rutan Batam itu menganiaya sejumlah sipir serta merusak sejumlah jendela dan pintu rutan. Jumlah sipir dan penghuni rutan yang melibihi kapasitas diduga ikut memicu insiden itu.





Editor : Inggried Dwi Wedhaswary
















Anda sedang membaca artikel tentang

Presiden Instruksikan Tangkap Napi Kabur di Lapas Batam

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/07/presiden-instruksikan-tangkap-napi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Presiden Instruksikan Tangkap Napi Kabur di Lapas Batam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Presiden Instruksikan Tangkap Napi Kabur di Lapas Batam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger