Sopir Tak Terima Tarif Cuma Naik Rp 500? Silakan Lapor Dishub

Written By Unknown on Friday, July 12, 2013 | 2:55 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Mirza A Soelarso mengimbau kepada sejumlah sopir mikrolet yang menolak kenaikan tarif baru angkutan kota untuk melaporkan ke Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Kalau mereka komplain, kami sudah arahkan untuk langsung melapor ke Dishub," ujar Mirza saat sosialisasi tarif baru angkot di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Jumat (12/7/2013).

Mirza telah mendengar bahwa para sopir angkot protes karena tarif hanya naik Rp 500. Padahal sebelum tarif angkot diusulkan naik oleh Pemerintah Provinsi DKI, para sopir telah menaikan tarif sepihak dari Rp 2.500 menjadi Rp 3.000. Artinya, tidak ada kenaikan pada tarif tersebut.

Menanggapi hal itu, Mirza mengatakan bahwa itu adalah kesalahan para sopir karena telah menaikkan tarif secara sepihak sebelumnya.

"Kalau mereka protes, kan berarti mereka sudah melanggar aturan sendiri,krena tarif sebelumnya itu Rp 2.500, bukan Rp 3.000," ucap Mirza.

Meski demikian, Mirza mengaku tetap menampung aspirasi para sopir angkutan kota tersebut. Yang penting, katanya, program sosialisasi tarif baru angkutan kota di DKI berhasil dilaksanakan dan masyarakat mengetahui kebijakan yang baru.

Sebelumnya diberitakan, sosialisasi penerapan tarif baru angkutan kota di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Jumat (12/7/2013) yang dilakukan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur diwarnai protes dari sopir angkutan kota. Chandra (36), salah seorang sopir angkot M01 mengungkapkan, sopir memprotes karena kenaikan tarif untuk jenis bus kecil atau mikrolet hanya Rp 500, menjadi Rp 3.000.




Editor : Ana Shofiana Syatiri
















Anda sedang membaca artikel tentang

Sopir Tak Terima Tarif Cuma Naik Rp 500? Silakan Lapor Dishub

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/07/sopir-tak-terima-tarif-cuma-naik-rp-500.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sopir Tak Terima Tarif Cuma Naik Rp 500? Silakan Lapor Dishub

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sopir Tak Terima Tarif Cuma Naik Rp 500? Silakan Lapor Dishub

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger