Kampung Deret di Petogongan Mulai Disosialisasikan

Written By Unknown on Thursday, September 26, 2013 | 2:55 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Kelurahan Petogogan merupakan target program kampung deret yang telah sukses dilakukan Pemprov DKI di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Proses sosialisasi dengan mengumpulkan warga pun mulai dilakukan.

Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan, mengumpulkan warga RW 03 dan 05 di aula kelurahan pada Kamis (26/9/2013) pagi tadi. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor dan jajarannya.

"Untuk realisasi akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Oktober 2013,"  ujar Syamsuddin kepada warga yang hadir dalam sosialisasi tersebut.

Syamsuddin mengatakan, sosialisasi ini baru dilakukan di Petogogan. Sedangkan daerah lain, seperti Gandaria dan Pasar Minggu, segera menyusul. Di Gandaria daerah yang akan dijadikan kampung deret adalah RW 07, sedangkan di Pasar Minggu adalah RW 10.

Pada kesemapatan itu, warga juga diberi kesempatan untuk menanyakan unek-unek mereka. Kebanyakan menanyakan mengenai sertifikat tanah, dan tempat tinggal mereka saat kampung dibedah.

"Jika program dilakukan pertengahan bulan Oktober, itu terlalu cepat. Warga perlu pindah terlebih dahulu ke kontrakan, sedangkan mencari kontrakan itu sulit," kata Sugiono, salah seorang warga yang hadir.

Kepala Bidang Perencanaan Dinas Perumahan DKI Jakarta Triyanto mengatakan bahwa keseluruhan program itu memerlukan kebesaran hati para warga. Nanti, akan dilakukan pemutihan lahan.

"Untuk itulah kita saat ini melakukan konsolidasi. Berbagai keluhan nantinya dapat dibicarakan kembali dengan konsultan ke depannya," ujarnya.

Dian, salah seorang warga RT 10 RW 5, mengaku senang dengan adanya program ini. Sebab, saat ini, daerah rumahnya kumuh, sumpek, dan tak ada cahaya matahari yang masuk. Ia harap keadaan akan berubah setelah penataan.




Editor : Ana Shofiana Syatiri


















Anda sedang membaca artikel tentang

Kampung Deret di Petogongan Mulai Disosialisasikan

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/09/kampung-deret-di-petogongan-mulai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kampung Deret di Petogongan Mulai Disosialisasikan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kampung Deret di Petogongan Mulai Disosialisasikan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger