Kata Syafii Maarif, Jokowi Bagus

Written By Unknown on Thursday, September 26, 2013 | 2:43 PM






JAKARTA, KOMPAS.com
- Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif berpendapat, beberapa tokoh yang muncul sebagai calon presiden belakangan ini ada yang layak untuk memimpin Indonesia selanjutnya. Namun, Syafii atau biasa disapa Buya Syafii enggan mengungkapkan siapa tokoh yang dinilainya layak menjadi pemimpin.


"Sebagian ada yang bisa diharapkan," kata Syafii sesuai peluncuran buku 'Orang-Orang Hebat', di Jakarta Media Center, Jakarta, Kamis (26/9/2013).


Hanya, ia menekankan, pentingnya peran media massa. Syafii berharap media jangan terpengaruh oleh kepentingan kelompok tertentu dalam pemberitaan mengenai capres atau cawapres.


"Kita cari orang yang kira-kita berpotensi menjadi negarawan. Kita cari orang yang sudah selesai dengan dirinya. Jabatan bukan lagi untuk dirinya, tapi juga untuk bangsa ini," katanya.


Dalam acara peluncuran buku karya Emanuel Dapa Loka itu, Syafii menyebut ada pemimpin yang baik. Namun, dari segi kuantitas hanya sebagian kecil dari pemimpin yang ada.


"Ada yang baik, tapi kecil. Ada gejala Jokowi (Gubernur DKI Jakarta), bagus lah. Ada gejala Tri (Rismaharini, Wali Kota) di Surabaya. Tapi sekian banyak pejabat kita, sebagian besar pasien KPK," kata dia.

Penilaian soal sosok Joko Widodo belakangan ini menjadi sorotan setelah namanya masuk dalam bursa kandidat calon presiden yang dinilai potensial oleh sejumlah lembaga survei. Terakhir, "kehebohan" soal Jokowi terkait pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais yang menyebutkan politisi PDI Perjuangan itu sama dengan mantan Presiden Filipina Joseph Estrada. Kesamaannya, kata Amien, sama-sama dipilih hanya karena populer.





Editor : Inggried Dwi Wedhaswary







Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:











Anda sedang membaca artikel tentang

Kata Syafii Maarif, Jokowi Bagus

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/09/kata-syafii-maarif-jokowi-bagus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kata Syafii Maarif, Jokowi Bagus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kata Syafii Maarif, Jokowi Bagus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger