Amankan Aksi Mogok Nasional, Polri Terjunkan 1.100 Personel

Written By Unknown on Monday, October 28, 2013 | 2:44 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia akan menerjunkan 11 satuan setingkat kompi (SSK) Satuan Brimob Polri untuk mengantisipasi kemungkinan bentrokan yang terjadi pada saat pelaksanaan aksi mogok nasional. Kesebelas SSK tersebut nantinya akan diperbantukan di tiga kepolisian daerah, yakni Polda Metro Jaya, Polda Banten dan Polda Jawa Barat.

"Untuk antisipasi, Mabes akan menurunkan 11 SSK atau sekitar 1.100 personel untuk mem-back up polda dalam penanganan aksi mogok nasional," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Ronny Franky Sompie di Mabes Polri, Senin (28/10/2013).

Ronny mengatakan, ribuan personel tersebut akan diperbantukan selama tiga hari, terhitung sejak Senin (28/10/2013) hingga Rabu (30/10/2013) mendatang. Kendati demikian bantuan tersebut sifatnya hanyalah kondisional saja. Artinya, jika memang benar dibutuhkan, Mabes Polri akan menerjunkan pasukannya.

Sementara itu, untuk kepolisian daerah lain, Ronny mengatakan, penambahan pasukan akan diberikan oleh kepolisian daerah lain yang berada di sekitar kepolisian daerah yang bermasalah.

"Kalau ada polda lain yang memerlukan bantuan, maka polda tetangganya yang akan menerjunkan pasukannya," katanya.

Ronny menambahkan, sesuai dengan perijinannya, aksi mogok buruh tersebut hanya akan dilaksanakan di sekitar lokasi pabrik tempat mereka bekerja. Jika pada saat pelaksanaan para buruh bertindak anarkis dan melakukan aksi demonstrasi yang mengancam ketertiban umum, maka Polri tak akan segan mengambil langkah tegas.

"Prosedur tetapnya kan sudah ada, kita mencegah. Jika terjadi aksi anarkis, akan diawali dengan pengendalian masa baru penanggulangan masa," tegasnya.




Editor : Caroline Damanik
















Anda sedang membaca artikel tentang

Amankan Aksi Mogok Nasional, Polri Terjunkan 1.100 Personel

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/10/amankan-aksi-mogok-nasional-polri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Amankan Aksi Mogok Nasional, Polri Terjunkan 1.100 Personel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Amankan Aksi Mogok Nasional, Polri Terjunkan 1.100 Personel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger