Karya Seniman Banten Dipamerkan di Galeri Nasional

Written By Unknown on Tuesday, October 22, 2013 | 2:12 PM


Jakarta - Untuk pertama kalinya, sejumlah karya seniman Banten akan dihadirkan dalam sebuah pameran akbar. Kegiatan yang mengambil tema "IEU KULA: MATA BATIN BANTEN" ini dilaksanakan di Gedung C Galeri Nasional Indonesia (GNI) pada 22 Oktober hingga 4 November 2013.


Acara ini juga akan dibuka oleh Wakil Gubernur Banten H. Rano Karno dan Kepala Galeri Nasional Indonesia Tubagus “Andre” Sukmana pada Selasa (22/10) pukul 19.00 WIB.


Kegiatan ini digagas dan diprogramkan Galeri Nasional Indonesia (GNI) bekerjasama dengan Balai Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten serta Lembaga Pengembangan Seni Rupa Banten (LPSRB).


Pameran akan menampilkan karya dari 53 perupa Banten, hasil seleksi dari sekitar 129 karya.


Pameran ini selain memamerkan karya lukisan juga memamerkan karya patung, instalasi dan fotografi. Karya-karya yang diseleksi ini dikuratori Kuss Indarto dari Galeri Nasional Indonesia (GNI).


Karya seniman yang dipamerkan juga merupakan perwakilan dari kota kabupaten yang ada di Provinsi Banten.


Menurut Ujang Rafiudin selaku kepala Balai Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten, kegiatan pameran ini diharapkan akan mengangkat perupa-perupa Banten juga karya-karyanya ke tingkat nasional.


"Kami di Balai Budaya akan mendukung kegiatan pameran guna meningkatkan sumber daya seniman juga karyanya,” ujarnya dari siaran tertulis yang diterima Selasa (22/10).


Ujang menambahkan kegiatan pameran ini juga bertujuan untuk mengenalkan karya dan perupa Banten di kancah nasional, karena Banten memiliki wilayah yang unik.


"Keunikan Banten dari seni rupanya kalau dikelola dengan baik tentunya akan menghasilkan karya-karya seni rupa yang bisa bersaing di tingkat nasional," katanya.


Menurut Ketua Panitia Pameran Gito Waluyo, ini merupakan kegiatan besar pertama diadakan para perupa Banten yang dihelat di GNI.


Pameran ini sebenarnya sudah digagas lama, yakni 4 tahun lalu dan baru bisa terlaksana pada tahun ini. Kegiatan ini sekaligus persembahan ulang tahun ke-13 Provinsi Banten.


Anda sedang membaca artikel tentang

Karya Seniman Banten Dipamerkan di Galeri Nasional

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/10/karya-seniman-banten-dipamerkan-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Karya Seniman Banten Dipamerkan di Galeri Nasional

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Karya Seniman Banten Dipamerkan di Galeri Nasional

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger