\"Saya Kira Bunyi Bom...\"

Written By Unknown on Tuesday, October 22, 2013 | 2:55 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Ledakan tabung gas 12 Kg yang merobohkan atap dua rumah di Jalan Batu Ceper, Gambir, mengejutkan tetangga. Warga sekitar rumah Lim Tet Hiong (62) mengira bunyi tersebut berasal dari bom.

Tedi Ibrahim (58), salah seorang pemilik rumah yang berlokasi persis di depan rumah korban, mengaku mendengar bunyi ledakan saat menonton televisi. Imbas ledakan itu juga mengakibatkan sebagian plafon rumahnya ikut runtuh.

"Saya merasa getaran kuat sekali waktu nonton televisi di ruang tamu. Tiba-tiba plafon jatuh dari atas kena badan. Bunyi ledakannya juga sangat kencang," ujar Tedi, saat ditemui di rumahnya, Selasa (22/10/2013).

Hal senada disampaikan Dede (52), warga Kebon Kelapa yang tinggal di belakang rumah korban. Dia mengatakan bunyi ledakan tersebut kali pertama didengarnya.

"Saya denger bunyi itu kaya bom, kejadiannya begitu cepat sekali. Saya langsung keluar menggendong anak saya yang nangis karena kaget," pungkasnya.

Sementara tetangga Lim Tet Hiong (62), Tyioe Sioe Hong (74), pemilik rumah yang atapnya ikut runtuh, diselamatkan warga dengan membobol pintu belakang. Saat kejadian, dia sedang tertidur di kamarnya.

"Saya lagi tidur, kaget atap rumah runtuh. Saya langsung bangun. Waktu saya mau keluar, pintu kamar enggak bisa dibuka, dan bisa keluar dari belakang dibantu sama tetangga," kata nenek yang tinggal seorang diri itu.

Sementara itu, Lim Tet Hiong yang menderita luka bakar di kaki dan kepala itu mendapat perawatan insentif di Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan, Jakarta.




Editor : Ana Shofiana Syatiri
















Anda sedang membaca artikel tentang

\"Saya Kira Bunyi Bom...\"

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/10/kira-bunyi-bom.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

\"Saya Kira Bunyi Bom...\"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

\"Saya Kira Bunyi Bom...\"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger