Konser Tunggal Ananda Sukarlan Hadirkan Nuansa Indonesia

Written By Unknown on Sunday, October 13, 2013 | 2:12 PM


Jakarta - Terakhir kali menggelar konser pada 2010, pianis dan komposer Ananda Sukarlan, akhirnya kembali menggelar konser tunggalnya di Aula Simfonia Jakarta pada 20 Oktober mendatang.


Dalam konsernya kali ini, maestro asal Indonesia yang menetap di Spanyol itu, akan mempersembahkan karyanya yang telah membawa nama Indonesia ke panggung internasional, yakni Rapsodia Nusantara.


“Raspodia Nusantara adalah karya-karya berdasarkan tema atau melodi lagu-lagu rakyat Indonesia,” kata Ananda Sukarlan kepada Beritasatu.com di Jakarta, Sabtu (12/10) petang.


Pianis yang lebih dikenal di kalangan musik klasik ini menambahkan, ratusan pianis, baik dari Indonesia maupun internasional juga telah memainkan Rapsodia Nusantara di Eropa dan Amerika. Dengan demikian, secara tidak langsung ia telah memperkenalkan lagu-lagu rakyat Nusantara kepada dunia yang dikemas dalam notasi yang sangat virtuosik dan menggunakan teknik pianistik yang canggih.


“Saya akan membawakan paling sedikit enam lagu di mana masing-masing lagunya berdurasi sekitar 7-9 menit. Selain Rapsodia, saya juga akan memainkan beberapa karya saya yang lebih light dan popular sebagai selingan,” tambah pendiri Indonesian Classical Music Foundation ini.


Tidak hanya lagunya yang bertemakan Nusantara, Ananda juga gencar menggunakan sosial media twitter untuk mengingatkan penonton konsernya nanti agar mengenakan busana Nusantara.


“Saya katakan pada mereka agar mengenakan busana nasional seperti batik atau lainnya. Jadi bukan hanya penampilan di panggug saja yang sangat Nusantara, tapi juga penontonnya,” papar pria kelahiran Jakarta, 10 Juni 1968 itu.


Konser tunggal Ananda Sukarlan ini akan dimulai pukul 16.30 WIB dan berlangsung selama 1 jam 40 menit. Harga tiket konser ini adalah Rp 1 juta (platinum), Rp 750.000 (Gold), Rp 500.000 (Silver), Rp 250.000 (Bronze) dan Rp 100.000 (khusus untuk pelajar).


Anda sedang membaca artikel tentang

Konser Tunggal Ananda Sukarlan Hadirkan Nuansa Indonesia

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/10/konser-tunggal-ananda-sukarlan-hadirkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Konser Tunggal Ananda Sukarlan Hadirkan Nuansa Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Konser Tunggal Ananda Sukarlan Hadirkan Nuansa Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger