Penataan Taman di Jakarta Dimulai dari Tengah Kota

Written By Unknown on Friday, October 4, 2013 | 2:55 PM






JAKARTA, KOMPAS.com - Program penataan taman di Jakarta akan dilakukan mulai dari taman-taman di tengah kota. Taman-taman di sekitar Jalan Sudirman dan MH Thamrin akan menjadi contoh penataan taman di seluruh Ibu Kota. Pelaksana Tugas Dinas Pertamanan dan Pemakaman Yonathan Pasodung mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menginginkan agar penataan taman dimulai dari pusat kota. "Pak Gubernur kan mau menata taman kota. Jadi harus dimulai dari rumah sendiri. Enggak mungkin menata yang lain, sementara rumahnya acak adul," ujar Yonathan di kantornya, Jumat (4/10/2013) pagi.


Setelah pusat kota ditata, penataan taman akan berlanjut ke kawasan sekeliling hingga akhirnya keindahan merata di seluruh penjuru Ibu Kota. Yonathan yakin penataan taman ini menjadi program berkelanjutan dan dilaksanakan pula oleh suku dinas di wilayah.


Yonathan menjelaskan, setiap taman kota akan ditanami dua jenis pohon, yakni tanaman berbuah dan tanaman peneduh. Program percantikan taman ini dimulai pada bulan ini. "Nanti tidak hanya taman di Sudirman-Thamrin. Taman di perempatan jalan juga dipercantik," katanya. Yonathan menargetkan penataan taman di seluruh Jakarta rampung pada Desember 2013.


Mulai bulan ini, Taman Semanggi direvitalisasi dengan anggaran sebesar Rp 6 miliar. Pendanaannya menggunakan dana dari program corporate social responsibility perusahaan otomotif.





Editor : Laksono Hari Wiwoho


















Anda sedang membaca artikel tentang

Penataan Taman di Jakarta Dimulai dari Tengah Kota

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/10/penataan-taman-di-jakarta-dimulai-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penataan Taman di Jakarta Dimulai dari Tengah Kota

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penataan Taman di Jakarta Dimulai dari Tengah Kota

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger