CIMB Group Malaysia Pendam Keinginan Untuk Dual Listing di RI

Written By Unknown on Tuesday, September 18, 2012 | 5:47 PM

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Jakarta - Niat CIMB Group Holdings Berhad (CIMB Group) mencatatkan sahamnya kembali di Indonesia, usai melakukannya di Malaysia belum surut. Usai Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) merilis aturan dual listing, CIMB siap menyerahkan permohonan kembali kepada otoritas.

Group Chief Executive CIMB Group Dato' Sri Nazir Razak menjelaskan, aksi dual listing sesuai dengan visi perseroan sebagai korporasi yang melayani di seluruh negara Asean. Dengan mencatatkan sahamnya, CIMB Group ingin membagi kepemilikan kepada masyarakat Indonesia.

"Aturan kita tunggu dari regulator. Kita tetap ingin selenggarakan (dual listing). Kita memang ingin menjadi perusahaan terbesar di Asean dan dengan listing, pemegang saham di Indonesia dapat memiliki. Tidak hanya di Indonesia, tapi untuk publik Thailand (dual listing)," kata Sri Nazir Razak di kantor Sekretariat Asean Jakarta, Selasa (18/9/2012).

CIMB memang harus bersabar untuk mencatatkan sahamnya di Indonesia. Otoritas pasar modal masih menimbang-nimbang untuk menerbitkan aturan dual listing atau memakai skema perdagangan Sertifikat Penitipan Efek Indonesia (SPEI). SPEI merupakan efek yang memberikan hak kepada pemegangnya atas efek utama yang dititipkan secara kolektif pada bank kustodian atau melalui KSEI.

Group perusahaan jasa keuangan ini memang sangat bernafsu menginvasi pasar Asean. Melalui anak-anak usaha, CIMB Group telah beroprasi di 9 dari total 10 negara Asia Tenggara. Hanya Laos yang belum dimasuki CIMB Group.

"Untuk Laos kami akan masuk tidak lama lagi. Dan CIMB adalah perusahaan Asean, namun berkantor pusat di Malaysia. We are Local Asean Bank," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Datok' mengumumkan terselenggaranya CIMB Young Asean Summit 2012. Diskusi dua hari ini diikuti 50 mahasiswa dan 10 negara Asean. Mereka diajari membina hubungan antara negara dan diplot sebagai Diplomat.

"Selama dua hari ini mereka pura-pura sebagai diplomat Asean, dan tujuannya membina generasi muda dan menunjukkan kepedulian terhadap Asean," imbuh Presiden DIrektur CIMB Niaga, Arwin Rasyid.

(wep/ang)

18 Sep, 2012


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/590259/s/238b539f/l/0Lfinance0Bdetik0N0Cread0C20A120C0A90C180C170A8460C20A246950C60Ccimb0Egroup0Emalaysia0Ependam0Ekeinginan0Euntuk0Edual0Elisting0Edi0Eri/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Anda sedang membaca artikel tentang

CIMB Group Malaysia Pendam Keinginan Untuk Dual Listing di RI

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/09/cimb-group-malaysia-pendam-keinginan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

CIMB Group Malaysia Pendam Keinginan Untuk Dual Listing di RI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

CIMB Group Malaysia Pendam Keinginan Untuk Dual Listing di RI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger