Jika Menang, Jokowi Akan Ubah Wajah Jakarta  

Written By Unknown on Friday, September 14, 2012 | 5:15 PM

TEMPO.CO, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, berjanji akan melakukan terobosan baru untuk mengubah wajah Jakarta jika menang dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua pada 20 September 2012 depan. 

»Saya akan melakukan redesain total. Jakarta akan dibangun dari kampung-kampung," katanya bersemangat, Jumat, 14 September 2012. Langkah ini, kata dia, membutuhkan sebuah keberanian dan Jokowi yakin mampu melakukannya. 

Janji Jokowi ini disampaikannya saat berkampanye di Menteng Dalam, Jakarta Pusat. Menurut dia, selama ini pembangunan Jakarta terlalu berpusat pada sebagian kecil kawasan elite kota ini, seperti Sudirman dan Thamrin. »Orientasi ini yang harus diubah," katanya.

Jokowi memimpikan Jakarta yang hijau dan bebas dari pemukiman kumuh. Karena itulah, dia ingin lebih dulu membenahi kampung-kampung di Jakarta. »Setiap kampung nanti akan punya ruang publik sendiri, ruang hijau, serta drainase yang memadai," katanya. Untuk kebersihan dan kesehatan, setiap kampung harus punya tangki pembuangan (septic tank) komunal. Soalnya, nyaris mustahil membangun tangki pembuangan WC di setiap rumah di perkampungan.

Jokowi bahkan berpikir lebih jauh dari sekadar memperbaiki permukiman dan perkampungan. Kalau ada warga yang tinggal di atas tanah negara yang bukan miliknya, Jokowi akan menghibahkan lahan itu untuk penduduk. »Lahan itu harus diberikan kepada warga, itu hak mereka," katanya. 

Jokowi menilai anggaran Pemda DKI Jakarta selama ini lebih dari cukup untuk melaksanakan semua renovasi yang ia rencanakan. Namun, di atas semua itu, Jokowi berjanji untuk mengubah sistem pengelolaan kota. »Saya akan mengubah sistem dan membuat tradisi baru," katanya. 

ANANDA W. TERESIA

Berita Terpopuler:

Aktris Film Anti-Islam Innocence of Muslims Trauma

Pidatonya Disorakin, Ahok Cuek

Motif di Balik Film Anti-Islam Innocence of Muslim

Ratna Listy: Suami Selingkuh? Silahkan

Innocence of Muslims Didanai 100 Donatur Yahudi?

14 Sep, 2012


-
Source: http://id.berita.yahoo.com/jika-menang-jokowi-akan-ubah-wajah-jakarta-095906639.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Jika Menang, Jokowi Akan Ubah Wajah Jakarta  

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/09/jika-menang-jokowi-akan-ubah-wajah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jika Menang, Jokowi Akan Ubah Wajah Jakarta  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jika Menang, Jokowi Akan Ubah Wajah Jakarta  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger