Majikan Nirmala Bonat Banding Lagi

Written By Unknown on Friday, September 14, 2012 | 5:15 PM

TEMPO.CO, Kuala Lumpur - Majikan Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia, Nirmala Bonat, kembali mengajukan permohonan banding di Pengadilan Tinggi Kuala Lumpur, Malaysia. Majikan itu, Yim Pek Ha, mengaku keberatan dengan vonis 12 tahun yang diterimanya setelah menganiaya Nirmala, 8  tahun lalu.

Sidang banding Yim Pek Ha digelar Jumat 14 September 2012 di Mahkamah Banding, Istana Kehakiman Putera Jaya, Kuala Lumpur. Sidang ini dipimpin hakim Linton Albert dengan hakim  anggota:  Clement Alan Skinner dan Abdul Azis bin Abdul Rahman. Agenda sidang hari ini hanya mendengarkan alasan dari pemohon banding.

Seperti sempat ramai diberitakan, Nirmala Bonat, TKW Indonesia disiksa selama bekerja di rumah Yim Pek Ha. Sekujur tubuhnya disetrika dan dipukuli habis-habisan. Setelah insiden ini terungkap, polisi Malaysia menangkap Yim Pek Ha dan menjebloskannya ke penjara.

Tapi dalam persidangan hari ini, Yim Pek Ha kembali membantah semua dakwaan jaksa dan vonis hakim sebelumnya. Dia balik menuding Nirmala Bonat tidak waras. »Selama bekerja di rumah Yim Pek Ha, Nirmala Bonat sering menyeterika tubuhnya sendiri," kata Jagjit Singh, kuasa hukum Yim Pek Ha.

Nirmala Bonat sendiri diwakili Inke Hilarie Dinesia dari fungsi konsuler Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur.

Sampai saat ini Yim Pek Ha memang belum dipenjara. Namun, pasca putusan pengadilan yang terakhir ini, keputusan hakim akan bersifat final dan mengikat. Jika Yim Pek Ha tetap dinyatakan bersalah pada Mahkamah Banding ini, dia akan masuk penjara.

MASRUR  (KUALA LUMPUR)

Berita Terpopuler:

Aktris Film Anti-Islam Innocence of Muslims Trauma

Pidatonya Disorakin, Ahok Cuek

Motif di Balik Film Anti-Islam Innocence of Muslim

Ratna Listy: Suami Selingkuh? Silahkan

Innocence of Muslims Didanai 100 Donatur Yahudi?

14 Sep, 2012


-
Source: http://id.berita.yahoo.com/majikan-nirmala-bonat-banding-lagi-100111742.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Majikan Nirmala Bonat Banding Lagi

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/09/majikan-nirmala-bonat-banding-lagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Majikan Nirmala Bonat Banding Lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Majikan Nirmala Bonat Banding Lagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger