Masa Tenang, Spanduk Foke Masih Bertebaran

Written By Unknown on Monday, September 17, 2012 | 3:31 PM

TEMPO.CO, Jakarta - Puluhan spanduk berwarna kuning bertuliskan "Terima Kasih Pak Gubernur, Kami Percaya, Kami Dukung, Teruskan" terpajang di beberapa tempat umum di wilayah Jakarta Utara. Terpampang wajah Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo bersama sejumlah warga, sejak Jumat, 14 September 2012, hingga masa tenang, 17 September 2012.

"Ini sudah ada sejak Jumat kemarin," kata Kenedy, seorang supir taksi di kawasan Pasar Ular, Plumpang, Jakarta Utara, Senin, 17 September 2012.

Pria 52 tahun ini mengaku sering mangkal di daerah pasar itu, sehingga ia tahu dengan tepat kapan spanduk itu terpasang. Namun ia tidak tahu siapa yang memasang spanduk itu.

Berbeda dengan Kenedy, Dasuki, seorang warga di kawasan Rawabadak Utara, Jakarta Utara, mengatakan spanduk serupa yang terpasang tepat di depan rumahnya sudah ada sejak Ahad, 16 September 2012.

"Saya tidak tahu siapa yang pasang, mungkin tim suksesnya, kan ada yang rumahnya dekat sini," kata Dasuki di depan rumahnya.

Dari pantauan Tempo, di wilayah Jakarta Utara banyak tersebar spanduk. Ada dua buah spanduk di wilayah Pasar Rawabadak Utara, sementara di Pasar Ular Plumpang ada dua spanduk serta satu buah banner yang ditancapkan di pohon.

Pemandangan serupa juga terlihat di permukiman padat penduduk Rawabadak Utara, sejumlah spanduk terpajang di sepanjang jalan di sekitarnya. Puluhan spanduk serta banner dengan tulisan "Terima Kasih Pak Gubernur" pun tersebar di sepanjang Jalan Raya Enggano, Tanjung Priok.

Anggota Komisioner Kota Panitia Pengawas Kota Jakarta Utara, Arif Budianto, mengatakan pihaknya akan menurunkan spanduk-spanduk itu. "Untuk menjaga situasi kondusif pada hari tenang ini, spanduk akan kami turunkan," kata dia di kantornya pada Senin, 17 September 2012. Mereka akan meminta Satuan Polisi Pamong Praja setempat untuk menurunkan spanduk-spanduk yang memiliki unsur ajakan untuk memilih salah satu pasangan calon gubernur itu.

MITRA TARIGAN

Berita Lain:

Mahasiswa UIN Tewas Tertabrak Bus

Selang Gas Bocor, Rumah dan Kios Terbakar

Kereta Dilempari Batu, Wajah Masinis Robek

Rumah Thorik Digeledah Gegana

17 Sep, 2012


-
Source: http://id.berita.yahoo.com/masa-tenang-spanduk-foke-masih-bertebaran-080444940.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Masa Tenang, Spanduk Foke Masih Bertebaran

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/09/masa-tenang-spanduk-foke-masih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Masa Tenang, Spanduk Foke Masih Bertebaran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Masa Tenang, Spanduk Foke Masih Bertebaran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger