Polri Sudah Limpahkan Kasus Simulator ke Kejaksaan

Written By Unknown on Monday, September 17, 2012 | 3:31 PM

TEMPO.CO, Jakarta - Kepolisian RI telah menyerahkan berkas perkara lima tersangka kasus korupsi alat simulator surat izin mengemudi di Korps Lalu Lintas pada 2011 ke Kejaksaan Agung.

"Lima-limanya sudah dikirim ke Kejaksaan," kata Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Sutarman saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Senin, 17 September 2012.

Sutarman memaparkan, tiga berkas perkara telah dilimpahkan ke Kejaksaan pada Jumat, 14 September 2012. Sedangkan dua berkas perkara baru dilimpahkan ke Kejaksaan pagi ini. Hal ini dilakukan karena dua berkas perkara tersebut baru selesai pada Jumat sore.

Menurut dia, jika pelimpahan berkas dua perkara dipaksakan pada hari Jumat juga, dikhawatirkan tidak akan diperiksa secara teliti karena sudah waktu pulang. Selain itu Jumat dan Sabtu bisa mengurangi waktu pemeriksaan 14 hari oleh Jaksa Penuntut. "Jangan sampai menghabiskan waktu jaksa karena berkasnya cukup tebal," kata Sutarman.

Polri sendiri menetapkan lima tersangka dalam kasus senilai Rp 196 miliar tersebut. Lima tersangka yaitu Pejabat Pembuat Komitmen Brigadir Jenderal Didik Poernomo, Panitia Lelang Ajun Komisaris Besar Teddy Rusmawan, Bendahara Korlantas Komisaris Legimo, Direktur Utama PT Citra Mandiri Metalindo Budi Susanto dan Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia Sukotjo Bambang.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini sendiri enggan untuk menjelaskan mengenai hasil penyidikan kasus simulator di Polri. Berkaitan dengan dugaan pemalsuan tanda tangan Legimo, ia menyatakan penemuan tersebut akan mengarah pada pelanggaran lain. "Penyidik belum ke arah sana, nanti kita lihat perkembangannya," kata Sutarman.

FRANSISCO ROSARIANS

Berita terpopuler lainnya:

Simulator SIM, 4 Polisi yang Mangkir Dipanggil KPK Lagi

Pakar: Penyidikan Kasus Simulator SIM Bakal Kacau

5 Kejanggalan Kasus Simulator SIM

Kasus Simulator SIM, Pemimpin KPK Disadap Polisi?

17 Sep, 2012


-
Source: http://id.berita.yahoo.com/polri-sudah-limpahkan-kasus-simulator-ke-kejaksaan-080459938.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Polri Sudah Limpahkan Kasus Simulator ke Kejaksaan

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/09/polri-sudah-limpahkan-kasus-simulator.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polri Sudah Limpahkan Kasus Simulator ke Kejaksaan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polri Sudah Limpahkan Kasus Simulator ke Kejaksaan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger