Presiden Minta Menteri Penuhi Target Kinerja

Written By Unknown on Tuesday, September 18, 2012 | 5:21 PM

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Jakarta (ANTARA) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta para menteri agar memanfaatkan waktu secara efektif untuk mengimplementasikan program kerja yang sudah direncanakan sehingga pada akhir 2012 semua rencana dan program terwujud.

"Empat bulan terakhir 2012, September sampai Desember saya instruksikan pada semua kementerian betul-betul tuntaskan pekerjaan pekerjaan yang belum tuntas," kata Presiden saat memimpin sidang kabinet di Kantor Presiden Jakarta, Selasa.

Kepala Negara juga meminta agar Unit Kerja Presiden untuk Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) mengawasi dan memonitor capaian kinerja kementerian.

Kepala Negara mengatakan semua menteri diminta untuk bekerja maksimal sehingga dapat memastikan pencapaian program kerja yang sudah dilaksanakan.

Ia mengingatkan memasuki 2013 dan 2014, walaupun semua pihak sudah sibuk dengan langkah-langkah politik, namun para menteri diminta untuk tetap bekerja secara maksimal menuntaskan program kerja pemerintah.

"Saya minta setiap menteri untuk berlomba mencapai prestasi. Saya bandingkan dengan sebelumnya, justru kita tidak boleh kendor, justru miliki tanggung jawab agar bisa kita capai," kata Presiden.

Para menteri juga diingatkan agar memastikan pejabat di lingkungannya termasuk eselon 1 untuk mengawal perencanaan anggaran yang sudah dibahas dan diajukan pemerintah kepada DPR RI, termasuk sisa alokasi anggaran (SAL) agar digunakan sesuai dengan rencana.

"Kita telah tetapkan kebijakan bahwa SAL 2011 kita utamakan untuk memperkecil gap atau mempercepat pengentasan ketertinggalan pada kawasan timur Indonesia, dalam perkembangan ada yang belum seperti itu," ujarnya.

Ditambahkannya, "ada sejumlah rencana yang mengalami pergeseran, saya sampaikan ke menteri agar eselon I mengawal, bisa jadi di tingkat DPR RI ada penyesuaian, tapi jangan sampai sesuatu yang jelas arah tujuan dan manfaat bergeser ke kiri dan kanan."

"Mari kita tuntaskan tahun ini dengan hasil maksimal dan bersiap diri lakukan terbaik tahun depan," kata Presiden. (tp)

18 Sep, 2012


-
Source: http://id.berita.yahoo.com/presiden-minta-menteri-penuhi-target-kinerja-094815622.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Presiden Minta Menteri Penuhi Target Kinerja

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/09/presiden-minta-menteri-penuhi-target.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Presiden Minta Menteri Penuhi Target Kinerja

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Presiden Minta Menteri Penuhi Target Kinerja

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger