Wapres ke NTB Buka Sidang Umum AIPA

Written By Unknown on Monday, September 17, 2012 | 3:01 PM

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Boediono bertolak menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk membuka Sidang Umum Ke-33 Parlemen Negara ASEAN (AIPA) yang tema besar "Strengthening The Parliamentary Roles toward ASEAN Community 2015".

Wartawan ANTARA yang ikut dalam rombongan Wapres di Jakarta, Senin, melaporkan Wakil Presiden dan rombongan menuju Bandara Internasional Lombok menggunakan pesawat kepresidenan Boeing 737-400 TNI-AU dari Bandara Halim Perdanakusumah pukul 14.30 WIB.

Selama di Lombok, Wapres akan meresmikan pembukaan Sidang Umum Ke-33 AIPA di Aula Graha Bhakti, Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat, di Mataram, sedangkan penyelenggaraan sidang itu di Lombok.

Indonesia menjadi tuan rumah AIPA ke-33 dan Ketua DPR RI Marzuki Alie akan menjabat Presiden AIPA 2012-2013, menggantikan Ketua Parlemen Kamboja.

Lombok, Nusa Tenggara Barat telah ditetapkan sebagai tempat Sidang Umum Ke-33 AIPA pada 16-22 September 2012.

AIPA adalah organisasi antarparlemen bagi perwakilan legislatif di Asia Tenggara, dengan 10 parlemen negara anggota ASEAN.

Sejumlah agenda terbagi dalam sesi komite politik, komite ekonomi, komite sosial, komite organisasi, dialog dengan peninjau, serta perempuan AIPA.

Untuk politik, akan dibicarakan upaya meningkatkan kesadaran publik terkait masyarakat ASEAN dan isu Laut China Selatan.

Untuk ekonomi, akan dibahas upaya pengurangan kemiskinan, kerja sama pemberantasan pencucian uang, pemberdayaan UKM, dan ekonomi hijau.

Parlemen negara peninjau telah menyatakan kehadirannya di antaranya Australia, Belarus, Kanada, China, India, Jepang, Republik Korea, Federasi Rusia, dan parlemen Eropa.

Setelah membuka sidang umum tersebut yang dijadwalkan mulai pukul 19.00. WITA, Wapres dan rombongan malam itu juga langsung kembali ke Jakarta, pukul 21.40 WITA atau 20.40 WIB.(rr)

17 Sep, 2012


-
Source: http://id.berita.yahoo.com/wapres-ke-ntb-buka-sidang-umum-aipa-073408817.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Wapres ke NTB Buka Sidang Umum AIPA

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/09/wapres-ke-ntb-buka-sidang-umum-aipa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wapres ke NTB Buka Sidang Umum AIPA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wapres ke NTB Buka Sidang Umum AIPA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger