Revisi Anggaran, Jokowi Konsentrasi di Transportasi

Written By Unknown on Monday, October 22, 2012 | 2:55 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama mengebut mengerjakan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Penghitungan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2013. Revisi KUA PPAS akan segera diserahkan kepada dewan.

"Ini KUA PPAS, kita kerjain terus siang malam setiap hari dikebut. Dan pagi-pagi, Alhamdulillah selesai di internal kita. Hari ini atau besok akan diserahkan ke dewan," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jakarta, Senin (22/10/2012).

Dalam revisi tersebut, kata Jokowi, dikonsentrasikan kepada permasalahan transportasi. Mulai dari penanganan kemacetan lalu lintas, pengadaan angkutan umum dan sebagainya.

Selanjutnya, di bidang pekerjaan umum, akan ada normalisasi saluran air mikro hingga makro. Selain itu, di bidang perumahan, akan ada perbaikan di bidang kawasan perkampungan kumuh.

Pada sektor pendidikan dan kesehatan membahas mengenai kartu pintar dan kartu sehat. Anggaran yang tersedia tersebut, tutur Jokowi, tersedia untuk menjalankan program-pogram selama lima tahun ke depan.

Jokowi menjelaskan, pengerjaan KUA PPAS dikebut agar visi misi Jokowi-Basuki di tahun 2013 dapat terakomodir secara keseluruhan di APBD.

Sebenarnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyerahkan KUA PPAS ke DPRD DKI Jakarta di akhir masa kepemimpinan Fauzi Bowo. Namun KUA PPAS ditarik kembali untuk disinkronkan dengan program-program yang akan dijalankan oleh Gubernur Jokowi lima tahun ke depan.

Dalam KUA PPAS itu tercantum anggaran tahun 2013 mencapai Rp 44 triliun. Angka tersebut meningkat 10 persen dari APBD Perubahan 2012 sebesar Rp 41,3 triliun.


Berita terkait dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Revisi Anggaran, Jokowi Konsentrasi di Transportasi

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/10/revisi-anggaran-jokowi-konsentrasi-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Revisi Anggaran, Jokowi Konsentrasi di Transportasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Revisi Anggaran, Jokowi Konsentrasi di Transportasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger