Stadion Persija akan Dibangun di Lahan Sengketa

Written By Unknown on Wednesday, October 24, 2012 | 2:55 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Terkait rencana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membuatkan stadion untuk Persija, Pemprov DKI menyiapkan lokasinya di bekas Taman BMW di Jakarta Utara. Namun permasalahannya, tanah tersebut masih dalam sengketa.

Tempat latihan Persija saat ini, Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, kelak tidak bisa digunakan lagi. Sebab, di sana akan dibangun depo Mass Rapid Transit (MRT).

"Kemungkinan, stadion ini akan dibangun di atas lahan eks Taman BMW di Jakarta Utara. Hanya saja, untuk kepastiannya menunggu adanya putusan dari pengadilan, mengingat lahan tersebut statusnya sengketa," terang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disorda) DKI Jakarta Ratiyono di Balaikota Jakarta, Rabu (24/10/2012).

Menurut Ratiyo, pembangunan stadion di eks Taman BMW ini akan dianggarkan dalam beberapa tahun anggaran atau multiyears.

"Untuk tahap awalnya diperkirakan anggaran Rp 300 miliar dari total Rp 1,5 triliun. Jika masalah hukumnya selesai, maka akan segera dianggarkan di APBD lagi," jelas Ratiyono.

Sementara menurut Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta Sri Rahayu, sengketa lahan eks Taman BMW sudah dimenangkan Pemprov DKI Jakarta di tingkat Pengadilan Tinggi DKI.

"Tapi, sejauh ini belum diketahui apakah pihak penggugat akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) atau tidak," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi memang ingin membangunkan stadion untuk klub sepakbola Jakarta, Persija, yang belum memiliki stadion sendiri. Jokowi ingin Persija seperti klub sepakbola di negara lain, yang memiliki stadion sendiri.


Berita terkait dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Stadion Persija akan Dibangun di Lahan Sengketa

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/10/stadion-persija-akan-dibangun-di-lahan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Stadion Persija akan Dibangun di Lahan Sengketa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Stadion Persija akan Dibangun di Lahan Sengketa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger