10 Bulan, BI Rate Tetap 5,75 Persen

Written By Unknown on Thursday, November 8, 2012 | 2:54 PM




10 Bulan, BI Rate Tetap 5,75 Persen





Penulis : Didik Purwanto | Kamis, 8 November 2012 | 14:42 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan BI (BI Rate) di level 5,75 persen. Level tersebut dipertahankan sejak Februari 2012 lalu. Gubernur BI Darmin Nasution menjelaskan tingkat suku bunga tersebut dinilai masih konsisten dengan tekanan inflasi yang rendah dan terkendali sesuai dengan target inflasi di 2012 dan 2013 di level 4,5 plus minus 1 persen.


"Kami tetap mempertahankan BI Rate di level 5,75 persen," kata Darmin di Jakarta, Kamis (8/11/2012).


Menurut Darmin, kondisi tersebut juga sejalan dengan dinamika perekonomian dan sejumlah kebijakan yang ditempuh selama ini. Selain itu tekanan ketidakseimbangan eksternal mulai mereda dengan defisit transaksi berjalan yang telah menurun dan neraca pembayaran yang kembali mengalami surplus. Di sisi lain, Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI menilai nilai tukar Rupiah juga bergerak sesuai kondisi pasar dengan intensitas depresiasi yang menurun.


Sementara itu, perekonomian domestik masih tumbuh cukup baik, meskipun sedikit melambat akibat menurunnya ekspor karena dampak berlanjutnya pelemahan ekonomi global.


"Ke depan, Bank Indonesia mengarahkan kebijakannya untuk mengelola keseimbangan eksternal ke tingkat yang berkesinambungan dengan tetap memberikan dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi domestik," tambahnya.


Bank Indonesia juga akan terus memperkuat koordinasi dengan Pemerintah dalam upaya menjaga kestabilan ekonomi makro dan kesinambungan pertumbuhan ekonomi nasional.


















Anda sedang membaca artikel tentang

10 Bulan, BI Rate Tetap 5,75 Persen

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/11/10-bulan-bi-rate-tetap-575-persen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

10 Bulan, BI Rate Tetap 5,75 Persen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

10 Bulan, BI Rate Tetap 5,75 Persen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger