Siswa SMK Jambret Pengendara Motor

Written By Unknown on Thursday, November 8, 2012 | 2:55 PM


DEPOK, KOMPAS.com - Kelakuan Hamdan Nasution (17), siswa SMK Ganesa Depok, ini bisa membuat orang mengelus dada. Bukannya menimba ilmu di sekolah, dia malah menjambret handphone milik Ayu Ulfah.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya AKP Syah Johan, Hamdan bersama temannya, Ahmad Rofei, bukan hanya sekali melakukan penjambretan. Dia mengaku sudah empat kali melakukan perbuatan kriminal tersebut. Terakhir pada Rabu (7/11/2012) pagi.


Korban Hamdan saat itu adalah Ayu, yang tengah dibonceng temannya di Jalan Keadilan Ujung, Kelurahan Bakti jaya, Depok. Asyik ber-SMS, dia tidak sadar ada Hamdan dan temannya tengah membuntutinya.

Ketika lengah, teman Hamdan memepetkan motor mereka. Sementara Hamdan langsung menjambret handphone yang sedang dipegang Ayu. Sejurus kemudian, kedua tersangka memacu motornya dan lari meninggalkan Ayu yang kebingungan.

Kemudian Ayu dan temannya langsung melaporkan penjambretan tersebut ke Mapolsek Sukmajaya, Depok. Pelaporan ini membantu pengungkapan kasus ini lebih cepat.

"Tersangka kami tangkap kemarin, tidak jauh dari TKP," Kata Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya AKP Syah Johan, Kamis (8/11/2012).

Kepada petugas, pelajar yang kini duduk di kelas XI ini mengaku sudah empat kali melakukan penjambretan.

"Modusnya sama, mengincar penumpang sepeda motor yang sedang menggunakan handphone," jelas Johan.

Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya ini meminta masyarakat agar selalu waspada saat berkendara dan juga menghindari penggunaan handphone ketika mengendarai motor dan mobil. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Hamdan kini ditahan di Mapolsek Sukmajaya. Ia dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukumannya tujuh tahun. Polisi juga telah menetapkan Ahmad Rofei, teman yang membonceng Hamdan, sebagai DPO.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Siswa SMK Jambret Pengendara Motor

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2012/11/siswa-smk-jambret-pengendara-motor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Siswa SMK Jambret Pengendara Motor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Siswa SMK Jambret Pengendara Motor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger