Ferrer Melangkah ke Semifinal

Written By Unknown on Tuesday, January 22, 2013 | 2:28 PM



Australia Terbuka


Ferrer Melangkah ke Semifinal





Penulis : Rakaryan Sukarjaputra | Selasa, 22 Januari 2013 | 13:22 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com — Unggulan keempat tunggal putra Australia Terbuka 2013, David Ferrer, mendapatkan tempat di semifinal, Selasa, setelah mengalahkan rekan senegaranya, Nicolas Almagro, dalam pertarungan ketat lima set, 4-6, 4-6, 7-5, 7-6 (4), 6-2.


Ferrer, yang kehilangan dua set pertamanya karena penampilan gemilang Almagro yang terus membuat Ferrer terpojok, akhirnya bisa bangkit pada set ketiga dan mulai memaksakan permainannya kepada rekan senegaranya itu.


Petenis Spanyol itu bermain lebih lambat dengan memaksa Almagro beradu reli-reli panjang. Hasilnya langsung terlihat, perlahan-lahan stamina Almagro yang menempati unggulan ke-10 itu semakin terkuras.


Set kelima, yang menjadi set penentuan, tidak terlalu menyulitkan bagi Ferrer. Dengan stamina lebih unggul, meski tiga tahun lebih tua dari Almagro, Ferrer dengan mudah merebut set demi set kemudian menutupnya dengan skor 6-2.


Permainan ketat kedua petenis Spanyol itu tecermin dari data statistik permainan mereka. Ferrer membuat 16 servis as, sedangkan Almagro 15 servis as. Ferrer mampu membuat 44 winner, sedangkan Almagro 51 winner.


Akan tetapi dalam hal kesalahan sendiri, Almagro melakukannya lebih banyak, yaitu 75 kali, sedangkan Ferrer 51 kali. Di semifinal, Ferrer akan berhadapan dengan pemenang laga Novak Djokovic melawan Tomas Berdych.



















Anda sedang membaca artikel tentang

Ferrer Melangkah ke Semifinal

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/01/ferrer-melangkah-ke-semifinal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ferrer Melangkah ke Semifinal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ferrer Melangkah ke Semifinal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger