PKB Mau Capres-kan Rhoma, Muhaimin Minta Petunjuk Pesantren

Written By Unknown on Saturday, February 9, 2013 | 2:43 PM


JAKARTA,KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, bertandang ke Pondok Pesantren Girikusumo, Mranggen, Demak, Jawa Tengah, Jumat (8/2/2013), untuk meminta petunjuk atas rencana mengusung Rhoma Irama sebagai calon Presiden. Muhaimin mengajak serta Rhoma, yang dalam beberapa survei ternyata menempati peringkat signifikan dalam bursa calon Presiden maupun Wakil Presiden.


"Dalam (salah satu) survei tersebut, Bang Haji (sapaan akrab Rhoma) menempati peringkat keempat. Ini cukup mengejutkan dan menggembirakan," kata Muhaimin. Data yang dia sebutkan adalah hasil survei dari Pusat Data Bersatu (PDB) yang dilansir Rabu (6/2/2013). itu menyebutkan Rhoma menempati peringkat keempat, hanya kalah dari Joko Widodo, Prabowo Subianto, dan Megawati Soekarnoputri. Raihan suara Rhoma melampaui kandidat lain yang sudah mulai disebut-sebut, seperti Aburizal Bakrie, Hatta Radjasa, Jusuf Kalla, Mahfud MD, maupun Surya Paloh.

"Kalau soal popularitas, jangan ditanya, beliau nomor satu," kata Muhaimin. Meskipun, survei PDB menyatakan bahwa dalam deretan tokoh nasional terpopuler, Rhoma masih kalah dari Megawati Soekarnoputri.


Soal kedatangannya ke pesantren untuk minta petunjuk berbarengan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Muhamimin berkomentar pendek, "Jangankan urusan Capres, urusan pindah kamar saja saya bertanya ke Kiai Munif." Menanggapi seloroh Muhamin, pimpinan Pondok Pesantren Girikusomo, Kyai Munif Zuhri, mengatakan Rhoma dan PKB sudah menemukan kesamaan visi dan misi.


Karenanya, Munif mengatakan tidak ada alasan menolak rencana PKB mengusung Rhoma menjadi calon Presiden. "Kalau memang sudah yakin, biar nanti saya `dukunin`," kata Munif balik berseloroh.


Berita terkait dapat dibaca dalam topik Geliat Politik Jelang 2014








Editor :


Palupi Annisa Auliani









Anda sedang membaca artikel tentang

PKB Mau Capres-kan Rhoma, Muhaimin Minta Petunjuk Pesantren

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/02/pkb-mau-capres-kan-rhoma-muhaimin-minta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PKB Mau Capres-kan Rhoma, Muhaimin Minta Petunjuk Pesantren

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PKB Mau Capres-kan Rhoma, Muhaimin Minta Petunjuk Pesantren

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger