Hatta: Segera Tambah Impor Bawang Putih

Written By Unknown on Wednesday, March 13, 2013 | 2:54 PM





Hatta: Segera Tambah Impor Bawang Putih





Penulis : Didik Purwanto | Rabu, 13 Maret 2013 | 14:27 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perekonomian Hatta Rajasa meminta semua pemangku kebijakan untuk segera menstabilkan harga bawang putih yang melonjak tinggi akhir-akhir ini. Sebab, pasokan bawang putih dari dalam negeri juga semakin terbatas.


"Pasokan bawang putih lokal kita hanya 5 persen dari total kebutuhan, sementara sisanya dipenuhi dari impor. Untuk mengatasi harga yang melonjak ini, perlu segera tambahan impor agar menjaga supply yang ada di pasar," kata Hatta saat konferensi pers di kantornya, Jakarta, Rabu (13/3/2013).


Menurut Hatta, saat ini pemerintah termasuk Menteri Perdagangan dan Menteri Pertanian sedang membahas soal rencana penambahan impor bawang putih tersebut. Namun sampai saat ini angka pasti penambahan jumlah pasokan impor bawang putih ini belum bisa diketahui.


Untuk sementara ini, pemerintah akan mengendalikan pasokan di dalam negeri dan terus membuka opsi impor bawang putih. "Menurut saya, bawang putih ini bukannya harus ditutup (impornya), karena memang kita tidak punya supply dari dalam negeri," tambahnya.


Sehingga, pemerintah akan segera meminta Kementerian Pertanian untuk segera memperbaiki regulasi impor bawang putih ini dan kebijakan terkait bawang putih untuk lokal.


Selain itu, pemerintah juga meminta agar pemangku kebijakan terkait terus menstabilkan harga bawang putih di pasar. Saat ini, harga bawang putih terus meroket dari semula Rp 40.000 per kg, kini sudah mencapai Rp 80.000-100.000 per kg.






Editor :


Erlangga Djumena
















Anda sedang membaca artikel tentang

Hatta: Segera Tambah Impor Bawang Putih

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/03/hatta-segera-tambah-impor-bawang-putih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hatta: Segera Tambah Impor Bawang Putih

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hatta: Segera Tambah Impor Bawang Putih

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger