Loyalis Anas Akan Deklarasi Calon Ketum di Cikeas

Written By Unknown on Sunday, March 17, 2013 | 2:43 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Cilacap Tri Dianto menyatakan akan maju dalam bursa calon ketua umum dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat yang akan digelar di Bali, 30-31 Maret 2013. Tri menyatakan, deklarasi pencalonannya akan dilakukan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3/2013) besok.

"Kami rencana besok deklarasi maju menjadi ketua umum di KLB. Besok jam 12.00 di Cikeas," ujar Tri, dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Minggu (17/3/2013).

Tri mengklaim, pencalonannya ini sudah didukung 131 DPC Partai Demokrat di seluruh Indonesia. Kader Partai Demokrat yang selama ini setia mendampingi mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum itu, mengaku, alasannya maju sebagai calon ketua Uumum adalah ingin memenangkan partai Demokrat pada Pemilu 2014.

"Salah satu syaratnya Demokrat menang pemilu yaitu Demokrat harus dipimpin oleh ketua umum yang benar-benar bersih, jujur, dan merakyat," katanya. 

Selama ini, menurutnya, Demokrat tidak dipercayai masyarakat karena citra elit korup yang sangat melekat. "Saya akan maju ketua umum dengan semangat perubahan di Demokrat," kata pengusaha jamu dan warung makan bebek di Cilacap ini. 

Menjelang pelaksanaan KLB, bursa kursi Ketua Umum Partai Demokrat kini kian panas dengan munculnya sejumlah nama yang digadang menjadi pengganti Anas Urbaningrum. Dari kalangan internal nama yang disebut-sebut yakni Hadi Utomo (mantan Ketua Umum Partai Demokrat), Marzuki Alie (Wakil Ketua Dewan Pembina), Edhie Baskoro Yudhoyono (Sekjen), dan Ny Ani Yudhoyono. Sementara, dari kalangan eksternal yakni Djoko Suyanto (Menkopolhukam), Jenderal TNI Pramono Edhie (Kasad), dan Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan).

Seluruh kandidat akan dipilih dalam forum Kongres Luar Biasa yang akan dilakukan pada tanggal 30-31 Maret 2013 di Denpasar, Bali. Menjelang KLB, sejumlah politisi Demokrat mendukung mekanisme pemilihan akan berlangsung aklamasi. Dalam artian, nantinya SBY yang menyaring semua calon dan kemudian dikeluarkan ke peserta kongres untuk dipilih.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Krisis Demokrat






Editor :


Inggried Dwi Wedhaswary









Anda sedang membaca artikel tentang

Loyalis Anas Akan Deklarasi Calon Ketum di Cikeas

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/03/loyalis-anas-akan-deklarasi-calon-ketum.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Loyalis Anas Akan Deklarasi Calon Ketum di Cikeas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Loyalis Anas Akan Deklarasi Calon Ketum di Cikeas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger