Peboling Ryan Lalisang ke Final Kuwait Terbuka

Written By Unknown on Sunday, March 17, 2013 | 2:28 PM


JAKARTA, KOMPAS.com — Peboling Indonesia, Ryan Lalisang, lolos ke final putaran lima Professional Bowling Association-World Bowling Tour Kuwait Open 2013, setelah bermain baik pada putaran ketiga dan keempat di Cozmo Bowling Center, Kuwait, Sabtu (16/3/2013) malam. Ryan menyusul peboling putri Indonesia, Tannya Roumimper, yang lebih dulu ke final.


Ryan adalah peboling Indonesia kedua yang lolos ke putaran final. Sebelumnya, peboling putri Indonesia, Tannya Roumimper, juga lolos ke final ajang yang sama. Tannya lolos setelah pada babak kualifikasi menempati posisi keempat. Poin Tannya rata-rata 238 setelah bermain total 15 gim.


Pada putaran ketiga, dari 16 peboling yang bertanding, Ryan berada di posisi ke-7, dengan rata-rata 230 poin per gim setelah menyelesaikan enam game. Hasil ini cukup untuk membawanya lolos ke putaran keempat. Peboling yang berhak lolos ke putaran keempat adalah delapan besar.


Pada putaran keempat, delapan peboling yang lolos putaran ketiga harus bertanding melawan delapan peboling lain dari ranking 8-14 hasil kualifikasi. Pada putaran ini Ryan bermain baik dengan mencetak angka rata-rata 247 poin per gim, dan berada di posisi keempat.


Ryan pun menantang para peboling di posisi tujuh terbaik yang mendapat bye, salah satunya Tannya Roumimper, yang pada babak kualifikasi bermain gemilang dan berada di peringkat keempat sementara.


Selain Tannya, para peboling yang sudah menunggu di final adalah PBA player of the year, Sean Rash (AS); peboling peringkat 1 Asia, Yousif Falah (Bahrain); Martin Larsen (Swedia); Manuel Otalora (Kolombia); Osku Palermaa (Finlandia); dan peboling tuan rumah, Khaled Al Dubyan.


"Final putaran kelima berlangsung pada Minggu pagi waktu Kuwait, dan akan dilanjutkan dengan final step ladder. Di babak step ladder yang masuk adalah lima peboling peringkat teratas," kata staf humas Persatuan Boling Indonesia, Tetuko Seto, ketika dihubungi.


Seto melanjutkan, "Persaingan sangat ketat. Ada beberapa pemain top dunia yang bahkan tidak lolos kualifikasi. Dua di antaranya adalah PBA hall of famer Parker Bohn III dan PBA Pro Chriss Loschetter".


Kompetisi boling Kuwait Terbuka 2013 merupakan turnamen Professional Bowling Association-World Bowling Tour, yang menggunakan sistem bracket. Artinya, peboling pria dan wanita bertanding bersama. Turnamen tahun ini diikuti 87 peboling terbaik dunia dari 18 negara, dengan total hadiah 130.500 dollar AS.












Anda sedang membaca artikel tentang

Peboling Ryan Lalisang ke Final Kuwait Terbuka

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/03/peboling-ryan-lalisang-ke-final-kuwait.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Peboling Ryan Lalisang ke Final Kuwait Terbuka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Peboling Ryan Lalisang ke Final Kuwait Terbuka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger