Pelari Jarak Jauh Agus Prayogo Kedinginan di Incheon

Written By Unknown on Friday, March 29, 2013 | 2:28 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Pelari jarak jauh Indonesia, Agus Prayogo (27) tiba di Incheon, Korea Selatan, Jumat (29/3/2013) pukul 10 pagi waktu Incheon. Peraih dua medali emas nomor 5.000 meter dan 10.000 meter di SEA Games 2011 ini diundang untuk mengikuti kompetisi half marathon sejauh 21 kilometer pada Minggu, 31 Maret 2013.


"Begitu sampai langsung kedinginan. Siang hari saja suhunya satu derajat. Di tempat saya latihan nanti mendingan, 15 derajat celcius," kata Agus ketika dihubungi.


Hanya Agus wakil Indonesia di kompetisi invitasi ini. Undangan untuk Indonesia memang hanya satu orang. Beberapa atlet dari Asia Tenggara seperti Singapura dan Thailand juga datang. "Ada beberapa atlet dari Kenya datang juga. Tinggi-tinggi dan jago-jago. Waaah, saya tidak ada apa-apanya," kata atlet asal Magelang, Jawa Tengah ini.


Target Agus mengikuti kompetisi ini selain menambah pengalaman dan belajar dari pelari-pelari jarak jauh dunia, juga untuk mencapai waktu tertentu. "Target waktu. Tapi pelatih sampai sekarang belum kasih tahu berapa waktu yang harus bisa saya tempuh untuk jarak 21 kilometer itu. Ya pokoknya saya siap," tutur ayah satu anak ini.


Kompetisi jarak jauh seperti half marathon adalah salah satu ajang yang membutuhkan daya tahan tinggi. Bagi Agus yang berkompetisi di 5.000 dan 10.000 meter, ajang ini adalah latihan daya tahan yang cukup ampuh untuk menghadapi SEA Games 2013 di Myanmar.


Agus bertekad memecahkan rekor SEA Games untuk jarak 5.000 meter atas nama Ramachandran, dari Malaysia. Ramachandran mencatat waktu 14 menit 8 detik pada SEA Games 1997 di Jakarta. Adapun catatan terbaik Agus di SEA Games adalah 14 menit 10 detik. Padahal, Agus meraih waktu 14 menit 4 detik di Asian Games Guangzhou 2010. Artinya, Agus seharusnya bisa memecahkan rekor Ramachandran di SEA Games.


"Ya, mudah-mudahan dengan segala latihan ini, saya bisa memberi yang terbaik di SEA Games 2013 nanti," ujar Agus.


Lantas, bagaimana berlari di cuaca musim dingin di Incheon? Bukankan tidak terbiasa? "Ya bergerak terus. Saya nanti pakai sarung tangan. Trus sedia balsem untuk pemanas otot. Paling ntar gitu aja ha-ha-ha," kata Agus.












Anda sedang membaca artikel tentang

Pelari Jarak Jauh Agus Prayogo Kedinginan di Incheon

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/03/pelari-jarak-jauh-agus-prayogo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pelari Jarak Jauh Agus Prayogo Kedinginan di Incheon

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pelari Jarak Jauh Agus Prayogo Kedinginan di Incheon

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger