Saan Mustopa: Saya Pasti Pilih Pak SBY

Written By Unknown on Friday, March 29, 2013 | 2:43 PM


DENPASAR, KOMPAS.com - Seiring menguatnya wacana mengusung Susilo Bambang Yudhoyono menjadi calon Ketua Umum Partai Demokrat, banyak kader yang semula disebut bakal menjadi kandidat memilih mundur. Tak terkecuali Saan Mustopa.


"(Kalau SBY benar-benar mencalonkan diri) saya pasti pilih pak SBY kok, kami akan support pak SBY," ujar Saan saat ditemui di lokasi Kongres, Hotel Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Jum'at (29/03/2013) siang. Selama ini, Saan yang kerap dianggap sebagai kubu mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, merupakan salah satu bakal kandidat yang cukup santer disebut.


"Saya rasa pak SBY merupakan pilihan terbaik hari ini di saat partai sedang mengalami persoalan yang cukup mendasar, dibutuhkan pak SBY untuk turun," ujar Saan. Namun, seperti pengurus daerah lain, Saan juga menunggu keputusan SBY apakah bersedia maju sebagai Ketua Umum atau tidak.


Saan menolak menjawab apakah akan mencalonkan diri atau tidak, bila SBY menyatakan tak bersedia maju menjadi Ketua Umum. "Kalau saya sangat menghormati suara-suara para pemilik suara, apakah DPD, DPC, kita harus dukung, kita harus hormati," tepis dia.


Partai Demokrat akan menyelenggarakan KLB pada 30-31 Maret 2013 di Denpasar, Bali. Agenda KLB adalah memilih ketua umum baru, menggantikan Anas Urbaningrum, yang berhenti dari jabatan dan partai setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Sejumlah kader internal muncul sebagai kandidat yang digadang-gadang akan maju sebagai ketua umum, yakni Tri Dianto, Saan Mustopa, Marzuki Alie, Hadi Utomo, dan Syarief Hasan. Namun, dalam pertemuan di Cikeas beberapa waktu lalu, menguat wacana agar Partai Demokrat dipimpin keluarga Cikeas, antara SBY, Ani Yudhoyono, atau Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).


Penentuan ketua umum nantinya tergantung mekanisme dalam KLB pada akhir pekan ini. Jika semua peserta sepakat pada satu kandidat, maka proses pemilihan akan dilakukan secara aklamasi. Jika tidak, maka pemungutan suara akan dilakukan.


Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Jelang KLB Demokrat







Editor :


Palupi Annisa Auliani









Anda sedang membaca artikel tentang

Saan Mustopa: Saya Pasti Pilih Pak SBY

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/03/saan-mustopa-saya-pasti-pilih-pak-sby.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Saan Mustopa: Saya Pasti Pilih Pak SBY

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Saan Mustopa: Saya Pasti Pilih Pak SBY

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger