Pendapatan Turun, Perusahaan Tambang Bakrie Merugi

Written By Unknown on Friday, April 5, 2013 | 2:54 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bumi Resources Tbk (BUMI), salah satu perusahaan tambang milik keluarga Bakrie mengalami kerugian di sepanjang 2012. Padahal di tahun sebelumnya, BUMI masih untung.


Berdasarkan laporan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), BUMI mengalami kerugian 705,6 juta dollar AS. Di tahun sebelumnya, BUMI masih untung 231,9 juta dollar AS.


Kerugian yang dialami BUMI tersebut disebabkan karena perseroan mengalami penurunan pendapatan menjadi 3,77 miliar dollar AS, turun 8,1 persen dari sebelumnya 4 miliar dollar AS. Beban pokok pendapatan perseroan juga melonjak dari 2,41 miliar dollar AS menjadi 2,77 miliar dollar AS. Otomatis laba bruto perseroan juga turun dari 1,59 miliar dollar AS menjadi hanya 997,2 juta dollar AS.


Kerugian perseroan juga disebabkan karena kenaikan nilai wajar aset keuangan yang tersedia untuk dijual juga turun dari 11,5 juta dollar AS menjadi 6,6 juta dollar AS.


Sementara laba rugi dari selisih kurs juga anjlok dari semula untung 1,29 juta dollar AS menjadi hanya 465,5 ribu dollar AS.


Dari segi utang, perseroan juga mencatatkan kenaikan dari 6,34 miliar dollar AS menjadi 6,9 miliar dollar AS. Utang tersebut terdiri dari utang jangka pendek 2,55 miliar dollar AS dan utang jangka panjang 2,4 miliar dollar AS.


Dari sisi ekuitas mengalami penurunan drastis dari semula 1,12 miliar dollar AS menjadi hanya 392,14 juta dollar AS. Laba per saham perseroan juga anjlok dari semula untung 9,45 dollar AS menjadi rugi 32,85 dollar AS per saham.






Editor :


Erlangga Djumena









Anda sedang membaca artikel tentang

Pendapatan Turun, Perusahaan Tambang Bakrie Merugi

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/04/pendapatan-turun-perusahaan-tambang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pendapatan Turun, Perusahaan Tambang Bakrie Merugi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pendapatan Turun, Perusahaan Tambang Bakrie Merugi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger