"Agustinus, Turun Kau! Ini Sudah Tiga Hari"

Written By Unknown on Wednesday, April 17, 2013 | 2:55 PM




Pemanjat SUTET Senen


"Agustinus, Turun Kau! Ini Sudah Tiga Hari"





Penulis : Zico Nurrashid Priharseno | Rabu, 17 April 2013 | 14:39 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com - Fransiscus, pemanjat saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) di kawasan Senen, ternyata orang yang sama yang memanjat SUTET di kawasan Senayan pada Januari lalu, yakni Agustinus. Nama lengkapnya adalah Fransiscus Agustinus.


Hal ini terungkap setelah seorang teman Fransiscus, atau Agustinus, memanggilkan namanya agar segera turun. "Agustinus, turun kau! Ini sudah tiga hari," teriak Maxi dari bawah SUTET tersebut, Rabu (17/4/2013).


Maxi membenarkan jika si pemanjat SUTET yang terletak di depan Pasar Senen ini dengan pemanjat tower SUTET di kawasan Senayan beberapa waktu lalu ialah orang yang sama. "Nama panjangnya Fransiscus Agustinus. Iya, benar dia yang manjat di (SUTET) Senayan," ujarnya kepada Kompas.com.


Pria kelahiran Flores, 23 Juni 1968 ini memanjat SUTET di kawasan Senayan pada 31 Januari lalu. Alasannya sama, karena masalah pencaplokan tanah di Surabaya yang akhirnya membuat ia nekat menaiki SUTET bertegangan 150.000 Volt ini. Ia bertahan selama empat hari di atas SUTET Senayan.


Sementara di SUTET Senen, sudah tiga hari ia bertahan di atas menara. Kali ini pria 44 tahun tersebut menaiki SUTET karena masalah ganti rugi kepada PLN yang membangun Pembangkit Listrik Tenaga Panas Uap Bumi yang berada di Flores.


Aksi Fransiscus ini masih menjadi daya tarik bagi pengendara kendaraan bermotor yang melintas. Mereka bahkan ada yang menyempatkan diri untuk mengabadikan aksi Fransiscus melalui handphonenya.


Sementara itu di bawah tempat SUTET itu berdiri terdapat dua orang petugas kepolisian yang selalu mengawasinya. "Ini tidak lama kok. Mudah-mudahan sebentar lagi dia turun," kata Maxi.






Editor :


Ana Shofiana Syatiri














Anda sedang membaca artikel tentang

"Agustinus, Turun Kau! Ini Sudah Tiga Hari"

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/04/turun-kau-ini-sudah-tiga-hari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

"Agustinus, Turun Kau! Ini Sudah Tiga Hari"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

"Agustinus, Turun Kau! Ini Sudah Tiga Hari"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger