"Cerita Di Balik Noda 2" Janjikan Tayangan Edukatif untuk Anak

Written By Unknown on Tuesday, May 7, 2013 | 2:12 PM


Jakarta - Menurut teori sosiologi, tayangan televisi memiliki pengaruh terhadap perkembangan individu karena dapat memandu tindakan mereka kepada perilaku nyata, mendorong individu untuk meniru dan melakukan apa yang mereka lihat.


Dengan alasan itulah Rinso meneruskan komitmennya untuk mendukung perkembangan anak Indonesia dengan membuat lanjutan dari film televisi "Cerita di Balik Noda" yang sarat akan pesan moral dan diharapkan akan berdampak positif kepada anak-anak.


Tahun lalu Rinso berhasil menerbitkan buku dan menayangkan 13 episode dari "Cerita di Balik Noda" musim pertama. Keseluruhan cerita-cerita tersebut dibuat oleh peserta kompetisi yang diadakan Rinso melalui Facebook.


"Animo tahun lalu cukup bagus dengan banyaknya kritik, saran, dan pujian di Facebook kami. Dengan begitu, kita lanjutkan kompetisi untuk musim ke-2 ini. Tanpa disangka, banyak yang mengirim cerita mereka. Sekitar 1.600 cerita dikirim melalui Facebook, tapi kita hanya memilih 13 cerita yang paling menggugah," ujar Christopher Oey, Senior Brand Manager Rinso di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (7/5).


Christopher juga menambahkan, pada musim pertama, cerita-ceritanya lebih ditujukan untuk orangtua. Sedangkan, untuk yang kedua ini bisa dinikmati oleh anak-anak dan orang tua.


Psikolog dari Daya Insani, Sani Hermawan mengatakan, banyak orangtua yang berharap ada tayangan edukatif untuk anak di antara gempuran tayangan televisi sekarang yang kurang mendidik.


"Pesatnya perkembangan teknologi informasi mendukung generasi Z (kelahiran 1994-2009) untuk memiliki kemampuan tinggi dalam mengakses dan mengakomodasi informasi sehingga mendapatkan kesempatan lebih banyak dan terbuka untuk mengembangkan dirinya. Televisi menjadi salah satu sarana utama yang dipilih anak untuk menggali informasi," ujar Sani.


Sejauh ini sudah ditayangkan 3 episode dari "Cerita di Balik Noda 2" yang tayang di Global TV pada hari Sabtu setiap pukul 09.30 WIB.


Anda sedang membaca artikel tentang

"Cerita Di Balik Noda 2" Janjikan Tayangan Edukatif untuk Anak

Dengan url

http://mobile-sulition.blogspot.com/2013/05/di-balik-noda-2-janjikan-tayangan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

"Cerita Di Balik Noda 2" Janjikan Tayangan Edukatif untuk Anak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

"Cerita Di Balik Noda 2" Janjikan Tayangan Edukatif untuk Anak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger